Zaskia Adya Mecca Trending di Twitter Gara-Gara Toa Masjid, Ada Apa Ya?


Zaskia Adya Mecca (Foto: instagram @zaskiaadymecca)

jabarnetwork.com, Artis cantik Zaskia Adya Mecca tengah trending di twitter. Hastag #ZaskiaMeccaMabokToa  dan #Zaskia menjadi trending nomor satu dan dua di twitter hari ini (Jumat, 23 April 2021, pukul 11.00 WIB)

Bahkan tweet dari dua hastag tersebut ribuan, ada yang 2.270 tweet untuk hastag #ZaskiaMeccaMabokToa sampai 3.333 tweet untuk hastag #Zaskia.

Ternyata, Zaskia trending karena unggahan keluhannya  ihwal cara membangunkan sahur lewat toa masjid di lingkungan rumahnya.

Zaskia menilai cara membangunkan sahur tersebut sangat mengganggu, tidak etis ditengah kondisi lingkungan yang beragam agamanya (heterogen).

Ada sebagian warga yang memang tidak berpuasa, sehingga tidak harus bangun untuk sahur.

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi hits katanya? Trus (terus) etis ga (tidak) si pake (pakai) toa masjid bangunin model gini (begini)? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain, tidak (yang tidak) menjalankan sahur? tutur dia dalam unggahannya di instagram pribadinya @zaskiaadymecca yang dikutip jrbn, Jakarta, Jumat, 23 April 2021.

“Beneran bingung ini masjid dekat rumah, pas ku (aku) aga (sedikit) kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang lagi hits bangunin (membangunkan) model gitu,” ucap dia.

Saking kesalnya Zaskia, dalam unggahan tersebut terdengar suara Zaskia yang mengatakan “ ampun kalau deket (dekat) aku lempar sandal,” ujar dia.

Dalam unggahannya tersebut, Zaskia pun sempat bertanya kepada para netizen “buat kamu gmn (bagaimana)? Apa aku yang terlalu serius?,” tanya Zaskia.

Karena unggahan tersebut, netizen pun langsung berkomentar. Sampai saat ini hampir kurang lebih 10.921 komentar membanjiri kolom komentar unggahan di instagram Zaskia.

Tak hanya netizen, sesama artis pun ternyata turut berkomentar. Satu diantaranya ada Arie Kriting. Arie Kriting sependapat dengan Zaskia yang menilai cara membangunkan dengan toa dan suara yang bising sangatlah mengganggu.

“Sungguh mengganggu dan merusak suasana ramdhan yang seharusnya syahdu. Sepi penuh perenungan. Membayangkan bagaimana al-quran turun di antara heningnya Goa Hira di bulan Ramadhan,” kata Arie Kriting.

Ada juga komentar dari News Anchor salah satu televisi swasta, Senandung Nacita. Ia pun sependapat dengan Zaskia. “Nyebelin bgt (banget). Gw (aku) aja (saja) yang saur ga (tidak) mau dibangunin begini,” ucap Senandung Nacita.

Turut menimpali kolom komentar Zaskia, ada artis Rini Yulianti. Ia mengatakan “katanya mau dihargai, tapi ko ga (tak) bisa toleransi. Sedih liatnya (lihat),” ujar dia.

Untuk diketahui, dalam unggahannya Zaskia yang membuat dirinya trending. Ia mengunggah video yang berlatar belakang suara orang yang membangunkan sahur dengan toa masjid di dekat rumahnya.

Berikut bagaimana orang yang dimaksud Zaskia membangunkan warga di sekitar rumahnya membangunkan sahur;

“Bapak-bapak, ibu-ibu, ade-ade warga RT04, RW09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahur sahur sahur shuar sahu riah. Sahur sahur sahur sahur, yang belum masak silahkan masak. Sahur sahur sahur, yang malas masak ada gofood. Sahur sahur, lontong sayur. Iya, terimakasih warahmatullahi wabarakatuh,” kata yang membangunkan sahur dengan suara yang sangat keras dan pengucapan kata sahur yang sesekali menjadi sayur bukan sahur dan artikulasi yang tidak jelas[]

Leave a Reply