Wow, Meski Positif Covid-19, Ibu Cinta Tetap Kerja


Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil (Foto: Humas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat)

jabarnetwork.com, Meski tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil atau yang lebih populer disebut Ibu Cinta ternyata tetap bekerja.

Ibu Cinta yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat  tetap harus bekerja, melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya periode 2021-2026, secara virtual di Gedung Pakuan, Bandung, Senin, 26 April 2021.

Pelantikan secara virtual dilakukan Ibu Cinta, usai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Tasikmalaya di hari yang sama.

Atalia atau Ibu Cinta melakkan telekonferensi dari balik kaca ruangan isolasi dibantu tim mengenakan alat pelindung diri.

Bagi Atalia, tak ada halangan untuk beraktivitas selama aman dan tidak membahayakan orang lain.

“Dan terjadi lagi. Melantik para ketua organisasi tingkat kabupaten secara virtual. Dibalik kaca besar hanya ditemani bunga nan cantik, namun sepi membisu,” tutur Ibu Cinta dalam unggahan di instagram pribadinya yang dikutip jbn, Jakarta, Senin 26 April 2021.

Meski pelantikan dilakukan secara virtual, ia berharap pelantikan ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Tasikmlaya tersebut tidak mengurangi khidmat dan keberkahan acara.

Terutama besar harapannya terhadap ketua TP-PKK yang telah dilantik dapat mengemban amanah, dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Saya berharap saudari dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata dia.

Untuk diketahui, sesuai aturan secara ex officio. Jabatan TP PKK dipegang oleh istri-istri kepala daerah yakni, Ketua TP PKK Kabupate Bandung dijabat Emma Dety Permanawati, dan Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya oleh Ai Diantani.

Selain menjabat sebagai Ketua TP PKK untuk masing-masing daerah. Emma Dety Permanawati, dan Ai Diantani pun dilantik sebagai Ketua Deskranasda, Ketua Forikan, Bunda Literasi, Bunda Genre dan Bunda PAUD.

Penyematan pin dan penandatangan ikrar dilakukan secara langsung di Aula Barat Gedung Sate, Bandung.

Disaksikan pula oleh para kepala daerah yang telah dilantik secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, meski Atalia sudah disuntik vaksin Covid-19. Atalia nyatanya terpapar Covid-19.

Terkonfirmasi terpapar Covid-19 pada Sabtu, 17 April 2021 dengan nilai cycle treshold atau CT diangka 14.

Begit hasil keluar, Atalia langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Gedung Pakuan, Bandung.

Kini, kondisi Atalia terus membaik. Kabar terakhir dilaporkan Ridwan Kamil. Bahwa CT istrinya, Atalia sudah diangka 20[]

Leave a Reply