Unggah Curhatan Pengalaman Mengurus 3 Anak Sekaligus. Enno Lerian Dipuji

jabarnetwork.com, Kolom komentar penyanyi cilik Dwi Retno Rahastri Lerian atau yang lebih dikenal dengan Enno Lerian dibanjiri pujian dari warganet, hingga sahabat ataupun kawan-kawannya sesama artis.

Lantaran curhatan Enno Lerian tentang pengalamannya saat memiliki 3 anak yang usianya tak terpaut jauh, dan mengurusnya sendiri bersama suami tanpa bantuan asisten rumah tangga. (ART).

Curhatannya tersebut ia unggah bersama foto kebersamaan dengan keluarga kecilnya di Instagram pribadinya @ennolerian_ baru –baru ini.

Dalam unggahannya tersebut, Enno bercerita kalau ia pernah repot dalam mengurus 3 anak sekaligus.

Sampai-sampai banyak orang yang sempat meragukan dirinya dan suami dalam mengurus 3 anak sekaligus, apalagi tanpa helper atau ART tentu menjadi sorotan lingkungan sekitar.

Eno mengaku, awalnya memang memang kewalahan. Apalagi saat Aliy masih berumur 6 bulan dan Abi baru mau 4 tahun.

Tentunya,  ada rasa ragu, marah, takut, sebal, kesal tapi disisi lain bahagia, campur aduk.

Semua proses mulai dari kewalahan, cibiran atau sikap meremehkan dari beberapa orang, kelelehan. Semua itu Enno jalani, dan berupaya menikmati pengalaman tersebut bersama suami.

“Ya Allah, jadi teringat semua kenangan awal awal hamil,” tutur Eno Lerian dalam unggahannya di Instagram @ennolerian_ dikutip JBN, Minggu 16 Mei 2021.

“Lupa pernah merasa sangat repot,  karena ternyata menikmati sekali prosesnya melihat mereka tumbuh bersama aku dan suamiku,” kata dia.

“Lupa ternyata pernah ada yg meragukan kesanggupan kami mengurus tiga anak kecil yang umurnya berdekatan,” ucap dia.

“Dan lupa juga pernah banyak yang ikut pusing membayangkan akan se-repot apa mengurus tiga laki laki ini. Ternyata lupa saja lho, rasa repotnya seperti apa, menjalankan semuanya tanpa helper satupun,” ungkap Enno Lerian.

Ditengah kewalahan mengurus 3 anak tanpa ART, Enno mengaku yang lebih banyak mengandalkan bantuan ibu dan adik-nya dibandingkan harus menggunakan helper saat kedapatan dalam kondisi terdesak. 

“Kecuali dalam keadaan terdesak membutuhkan bantuan mamaku dan juga adikku,” ujar dia.

Diakhir curhatannya tersebut Enno pun mengungkapkan keberhasilannya melewati berbagai hal dalam mengurus 3 anak yang usianya berdempetan, seorang diri tanpa helper hanya dengan suami tercinta.

Menurut Enno, cara yang terbaik adalah menjalaninya dengan ikhlas yang justru bakal membawa perasaan nikmat pernah mengalami masa-masa seperti itu, yang nantinya akan dikenang.

“Masya Allah waktu bener cepet banget berlalunya. Jadi ya, kenapa waktu itu pernah ragu dan takut ya? Padahal Allah saja yakin sama kita kan ya? tegas dia.

Enno pun memberikan pesan secara tidak langsung dalam unggahannya tersebut.

“Jangan juga jadi ragu apalagi kalau sekitar kita menakut-nakuti bahwa kita gak mampu. Yakin saja udah, dan jalani dengan iklas, pasti bisa,” ujar Enno mengakhiri.

Tak lama berselang unggahan mantan penyanyi cilik ini pun dibanjiri komentar warganet, termasuk sahabat, kawan-kawannya sesama artis.

Salah satu komenter tersebut disampaikan mantan penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti atau dikenal dengan Leony VH “Kak Enno hebat,” kata @leonyvh.

Komentar memuji lainnya pun disampikan oleh pembawa acara di salah satu stasiun televisi swasta, Widya Saputra atau yang populer disebut Widya Cat Lady.

“Salut, super mom, hebat,” ucap @widyacatlady.

Selain itu ada juga komentar dari mantan pembawa acara televisi dan mantan model  yakni, Intan Erlita.

“Eno, hahaha seru ya. Kalau udah gede-gede masa ini bakal kangen, mohon maaf lahir batin No. Salam untuk keluarga ya,” kata @intan_erlita.

Ada juga komentar dari penyanyi Nina Tamam “Siaran sambil menyusui ada ya,” ujar @adananinih.

Dari semua komentar yang ada di Instagram Enno Lerian, hampir semua memuji Enno, tak ada sindiran atau bahkan nyinyiran warganet kali ini[]

Leave a Reply