Ucapan Imlek Pakai Bahasa Sunda, Yu Dicoba Biar Beda

Sumber: wikipedia.org

jabarnetwork.com, Tahun baru Imlek, orang biasanya mengucapkan Gong Xi Fa Cai disertai ucapan doa dan pesan dalam bahasa Mandarin. Tidak sedikit juga menggunakan bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa asing lainnya.

Buat kamu yang ingin berbeda saat mengucapkan tahun baru Imlek di 2021 ini. Kamu bisa mencoba mengucapkan tahun baru Imlek dengan doa dan pesan dalam bahasa Sunda dan Jawa. Berikut contohnya;

1. Gong Xi Fa Cai Miharep Anjeun Kasehatan Salawasna

Gong Xi Fa Cai artinya selamat sejahtera. Miharep Anjeun Kasehatan Salawasnabermakna semoga sehat selalu.

2. Wilujeng Tahun Enggal

Wilujeng Tahun Enggal artinya selamat tahun baru dalam bahasa Sunda atau dalam bahasa Mandarin-nya yaitu, Xi Nian Kuai Le.

3.  Kuring Miharep Usaha Anjeun Bakal Langkung Sukses

Ucapan kuring miharep usaha anjeun bakal langkung suksesbermakna semoga usahamu bertambah jaya, atau dalam bahasa Mandarinnya sheng yi xing rong. Kamu bisa mencobanya dengan menggabungkan Gong Xi Fa Cai dan kuring miharep usaha anjeun bakal langkung sukses.

4. Miharep Anjeun Berkah Sareng Untung Ageung 

Ucapan miharep anjeun berkah sareng untung ageungini artinya semoga mendapat berkah dan keberuntungan besar, atau da ji da li dalam bahasa Mandarin-nya.

5. Mugia Tiasa Dipasihan Kaayaan Sareng Kajembaran Sapanjang Taun

Artinya kurang lebih semoga diberikan kelimpahan, kemakmuran sepanjang tahun atau dalam bahasa Mandarin-nya nian nian you yu.

6. Mugia Kabeneran Salawasna Datang Ka Anjeun

Kata ini bermakna semoga keberuntungan selalu mendatangimua atau ji xing gao zo.

7. Mugia Bagja Salawasna

 Artinya, semoga bahagia, beruntung selama. Kamu bisa mengucapkan gong xi fa cai mugia bagja salawasna saat Imlek nanti, atau bisa juga menuliskan ucapan tersebut di kartu disertai kue atau bingkisan khas Imlek lainnya[]

Leave a Reply