Tya Ariestya dan Kanaka Dirawat Berhari-Hari di RS, Anak Bungsu Tya Menangis. Kenapa?


Tya Ariestya tengah melakukan video calling anak bungsunya Kalundra (Foto: Instagram @tya_ ariestya)

jabarnetwork.com, Artis Ariestya Noormita Azhar atau dikenal dengan Tya Ariestya bersama anak sulungnya, Muhammad Kanaka Ratinggang tengah dirawat di Rumah Sakit akibat demam berdarah.

Sudah berhari-hari Tya bersama Kanaka dirawat di rumah sakit karena demam berdarah.

Tya Ariestya pun mengungkapkan kerinduannya terhadap anak bungsunya, Muhammad Kalundra Ratinggang atau yang sering disebut Kalundra dalam unggahan Instagram pribadinya.

Ungkapan kerinduan tersebut, Tya unggah setelah dirinya video calling dengan sang anak bungsunya, Kalundra.

 “Kangen luar biasa sama Kalundra, sudah 4 hari ninggalin rumah, “ tutur Tya Ariestya dalam unggahan Instagramnya @tya_ariestya yang dilansir JBN,  Bandung,  Minggu 9 Mei 2021.

Dalam unggahan tersebut, momen disaat Tya melakukan video calling dengan sang anak bungsunya, Kalundra.

Nampak anak bungsu Tya menangis sambil bercucuran air mata.

Menurut Tya, Kalundra menangis karena rindu. Rindu terhadap sosok ibu (Tya) dan kakaknya Kanaka yang sudah lama di rawat di rumah sakit.

“Ini dia nangis karena enggak di ajak ke rumah sakit buat nyusul kakak sama bunda. Andai memungkinkan, tapi rumah sakit sekarang gak bisa nerima jenguk nak. Better kamu di rumah dulu ya, lebih aman untuk yang sehat,” tutur Tya.

“Maafin bunda ya sayang, bukan maksud hati ninggalin kamu di rumah sendiri,” ucap dia.

Belum Bisa Pulang Akibat Trombosit yang Masih Turun

Dalam unggahannya tersebut, Tya pun menceritakan kondisinya. Sudah 5 hari dirawat di rumah sakit karena demam berdarah dengan kondisi trombosit yang belum juga naik.

Kondisi tersebut membuat Tya dan Kanaka belum bisa pulang ke rumah.

“Ini bunda sama kakak masih terus berjuang, istirahat dan infus, dan minum obat-obatan biar trombositnya bisa naik lagi ya,” ujar Tya.

“Kamu sehat-sehat happy –happy ya di rumah Kalundra,” kata Tya.

Sebelum dirawat kata Tya, sebenarnya awalnya yang sakit demam berdarah adalah anak sulungnya, Kanaka.

Tya yang harus menemani Kanaka di rumah sakit karena perawatan demam berdarah sampai akhirnya dirinya pun turut sakit demam berdarah.

Dan sama-sama harus dirawat di rumah sakit bersama Kanaka.

“Sudah 4 hari ninggalin rumah, mulai dari nemenin kakak Kanaka yang harus di rawat inap sampai akhirnya bunda pun harus ikut dirawat inap,”kata Tya.

Tak kuasa harus meninggalkan anak bungsunya Kalundra lebih lama lagi, Tya sangat berharap bisa segera sembuh termasuk anak sulungnya Kanaka.

“Lima hari di RS positif DBD. Semoga segera sembuh, hati-hati ya teman-teman. Sekarang lagi musim banget DBD. Semoga kalian sehat-sehat,” harap Tya[]

Leave a Reply