Tren Kasus Covid-19 Kembali Naik, Abdy Yuhana Mengingatkan Sekolah Memperketat Protokol Kesehatan

jabarnetwork.com, Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Abdy Yuhana mengingatkan sekolah untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan.

Hal ini mengingat kasus Covid-19 mengalami tren kenaikan di Jawa Barat menyusul munculnya subvarian Omicron baru yakni, BA.4 dan BA.5 yang mulai menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Jabar.

“Kita perlu dorong kembali disiplin protokol kesehatan di semua instansi pemerintah, satu diantaranya sekolah. Sekolah perlu kembali di imbau dan diminta konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutur Abdy Yuhana, Bandung, Kamis, 21 Juli 2022.

Abdy Yuhana pun meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar meninjau kembali penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah di Jawa Barat atau yang menjadi kewenangan Provinsi Jabar.

Peninjauan penerapan protokol kesehatan penting dilakukan untuk memantau dan sebagai langkah antisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 selama PTM.

“DPRD Jabar berharap Pemprov Jawa Barat kembali memantau sekolah untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 dari kluster sekolah,” harap dia.

“Kasus Covid-19 di Jabar kembali naik, maka perlu di dorong lagi supaya protokol kesehatan kembali diterapkan. Khususnya di sekolah,” sambung dia.

Jangan sampai PTM yang baru saja di mulai di tahun ajaran baru ditutup atau sekolah kembali menerapkan online gara-gara melonjaknya kasus Covid-19. ***

Leave a Reply