Sindiran Menohok Fiersa Besari di Harkitnas 2021

Penulis sekaligus penyanyi Fiersa Besari

jabarnetwork.com, Tak hanya mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2021.

Penulis sekaligus penyanyi Fiersa Besari pun turut menyindir dalam ucapan Harkitnas 2021 tersebut dalam cuitan di Twitternya @FiersaBesari.

Fiersa Besari menyindir bahwa permasalahannya bukan lagi bangsa ini enggan bangkit, melainkan terlalu banyak orang bangkit untuk hal-hal yang keliru, dan memecah belah. Sudah cukup.

Dalam cuitan bernada sindiran tersebut, Fiersa berharap pada momentum Hari Kebangkitan Nasional 2021 ini dimaknai bangkit, berjalan, dan bersama-sama membangun meskipun dalam perbedaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

“Permasalahannya bukan lagi bangsa ini enggan bangkit, melainkan terlalu banyak orang bangkit untuk hal-hal yang keliru dan memecah belah. Sudah cukup. Semoga kita bisa bangkit, berjalan, dan bersama-sama membangun meskipun dalam perbedaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Kawan,” tutur Fiersa Besari dikutip JBN, dari Twitter  @FiersaBesari,  dari Bandung, Kamis 20 Mei 2021.

Ucapan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2021 dan sindiran Fiersa Besari ini pun dikomentari warganet.

Ada komentar balas menyindir ada pula yang hanya mengucapkan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2021.

Satu diantaranya disampaikan oleh @si_cuplisss “selamat Hari Kebangkitan Nasional! Yok  bangkit yok, masa harus terus-terusan terjebak di masa lalu,” kata @si_cuplisss.

“Kita hanya melangsungkan umur yang bertambah, tapi pikiran yang tidak berkembang. Tidak semua bunga mekar secara bersamaan. Jangan membandingkan proses diri dengan orang lain. Semoga kita bisa bangkit dalam semua keadaan kawan. Selamat hari Kebangkitan Nasional,” ujar @daen34.

Ada juga yang justru berkomentar menyindir disampaikan oleh @FaezzSick.

“Bisa bangkit asal utang tidak melilit. Rakyat bangun usaha tidak dipersulit. Pejabatnya saling jujur bukan malah saling mengentit. Investor dibatasi bukan malah tambah melejit. Panjang umur nusantara,” kata @FaezzSick.

“Selama di dalam pemerintahan masih ada korupsi dan nepotisme, Indonesia akan terus berjalan di tempat. Cover-nya saja pembangunan dan kemajuan dimana-dimana, tapi di dalam pemerintahan miskin moral, menyedihkan,” ujar @ilham_DurahmanX.

“Resolusi kemajuan suatu negara tidak selalu harus dengan teknologi terbarukan. Kita bisa mulai dari diri sendiri dengan saling menghargai pendapat satu sama lain! Selamat hari Kebangkitan,” kata @Garing28203337.

“Ayo kita bangkit dari keterpurukan dalam apapun, walau hidup tidak semudah quotes. Walau hidup tidak semudah quotes. Walau hidup tak semudah berbicara motivasi pada hakikatnya kita adalah satu kesatuan yang sedang diperhatikan Tuhan,” ujar @chunkyy_bar.

“Bangkit untuk menang melawan rintangan yang sudah pernah kita lawan sebelumnya,” ucap @ibbazPretty[]

Leave a Reply