Sederet Rutinitas Sahrul Gunawan Sebagai Wabup Kab Bandung, Banyak Warga yang Mengeluh, Ada Apa?


Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan (Foto: Instagram @sahrulgunawanofficial)

jabarnetwork.com, Sahrul Gunawan menceritakan berbagai kegiatannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung .

Pada minggu pertama bertugas sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan harus bersilaturahmi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

Sekaligus mengawasi dan mengevaluasi kinerja OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

“Hari ini saya mengunjungi Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung, “ tuturnya sebagaimana dilansir JBN dari Instagram @sahrulgunawanofficial, Jakarta, Sabtu 1 Mei 2021.

Kunjungan dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung ini lanjut dia mengatakan tak hanya untuk bersilaturahmi semata.

Namun, sekalian berdiskusi ihwal capaian atau realisasi pembangunan yang sebelumnya sudah ditargetkan.

“Dan membahas laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di inspektorat dinas terkait,” kata dia.

Sektor Industri Pariwisata Kabupaten Bandung Paling Terdampak

Setelah selesai melakukan kunjungannya ke beberapa OPD Kabupaten Bandung. Sahrul Gunawan melanjutkan kunjungan kerjanya ke  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung.

“Dilanjutkan menghadiri acara pemberian santunan anak yatim dan diskusi dengan pelaku usaha wisata yang diadakan oleh PHRI,” ujar dia.

Kemudian kegiatan diakhiri dengan undangan berbuka puasa dari rekan-rekan agency dan auto bus, agen penyedia jasa kendaraan untuk wisata di Kabupaten Bandung.

Dari kunjungan dengan pihak-pihak dari industri pariwisata, dirinya mendapatkan berbagai keluhan ihwal dampak pandemi Covid-19 terhadap industri pariwisata.

Bagaimana para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Bandung mulai tingkat hulu sampai hilir bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui akhirnya.

“Saat ini memang industri wisata punya tantangan yang berat untuk bisa survive. Insyaallah kita semua bisa keluar dari masa-masa sulit ini, dan kembali ke kondisi normal,” harap dia.

Sebelumnya, Sahrul Gunawan pun membagikan cerita kegiatan lainnya sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bandung.

Saat dirinya menerima duta baca Jaw Barat, Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan sederet berbagai kunjungannya ke banyak OPD untuk melakukan silaturahmi dan berdiskusi ihwal kondisi terkini disetiap OPD.

Mulai dari capaian yang sudah dilakukan,target yang belum direalisasikan hingga persoalan-persoalan yang ada di setiap OPD Kabupaten Bandung.

Sebelum menjadi Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan memang sangat aktif membagikan cerita, pengalaman,kegiatan atau rutinitas sehari-harinya di instagram pribadinya.

Hingga sekarang saat menjadi orang nomor dua di Kabupaten Bandung, ia tetap aktif membagikan segala kegiatannya di instagram.

Hal ini pun disambut baik oleh para netizen, di setiap unggahan Sahrul Gunawan pasti selalu ada netizen yang berkeluh kesah atau sekedar memberikan doa dan semangat[]

Leave a Reply