Satgas Citarum Harum Ajak Pengunjung Tanam Pohon Pinus di Situ Cisanti

Dansektor 1 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi (Sumber:Penerangan Kodam III/Siliwangi)

jabarnetwork.com, Dansektor 1 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama pengunjung menanam pohon pinus di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Penanaman pohon pinus di Situ Cisanti sebagai salah satu upaya memperindah dan menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan pohon pinus yang ditanam di tepi danau Situ Cisanti tersebut bisa terus dijaga oleh pengunjung dan masyrakat sekitar, sehingga pengunjung atau masyarakat yang datang bisa lebih nyaman lagi dan lingkungan di Situ Cisanti lebih asri lagi.

“Hari ini (Sabtu 13 Februari 2021) kita lakukan beberapa kegiatan diantaranya penanaman pohon pinus ditepi Situ Cisanti bersama para pengunjung. Satgas Citarum Harum akan menata Situ Cisanti agar lebih indah,” tutur dia dalam siaran persnya yang dikutip jabarnetwork.com di Jakarta, Minggu 14 Februari 2021.

Menurut dia pohon pinus dipilih untuk ditanam di Situ Cisanti karena  pohon tersebut berakar kuat. Sehingga bisa mencegah abrasi atau longsor. Apalagi ditengah puncak musim hujan, potensi abrasi akan lebih besar lagi.

“Selain untuk memperindah, akar pohon pinus ini juga bisa memperkuat tanah dan dapat  mencegah terjadinya abrasi maupun longsor. Alhamdulillah dengan semangat Sekeseler Siliwangi, kami akan bekerja secara maksimal. Kami akan ajak masyarakat, pemerintah daerah dan juga para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan memperindah Situ Cisanti ini, “ kata dia.

Aksi tanam pohon ini direspon baik oleh pengunjung. Pengunjung senang karena ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di Situ Cisanti. Setelah acara penanaman pohon, para pengunjung melakukan foto bersama di titik 0 Situ Cisanti bersama Satgas Citarum Harum[]

Leave a Reply