Sambut Harlah ke 49, DPW PPP Jabar Gelar Doa Bersama Hingga Baksos Jual Sembako Murah

Harlah PPP ke-49 di DPW PPP Jawa Barat Bandung*/jabarnetwork.com/

Jabarnetwork.com, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PartaiPersatuan Pembangunan atau PPP Jabar hari ini (Rabu, 5 Januari 2022) merayakan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49.

DPW PPP Jabar menyambut Harlah ke 49  dengan tasyakuran, doa bersama hingga menggelar bakti sosial dengan menjual sembako murah untuk masyarakat di Jawa Barat.

Kegiatan tasyakuran, doa bersama hingga bakti sosial yang dilakukan DPW PPP Jabar tersebut serentak digelar bersama mulai di tingkat DPP, DPW se-Indonesia sampai DPC PPP di 27 kabupaten dan kota se-Jabar.

“Dalam rangka menyambut Harlah PPP yang ke 49 tahun. Kita (PPP) serentak melakukan tasyakuran,doa bersama. Khusus di Jabar, kita melaksanakan khotmil quran dan baksos jual sembako murah,” tutur Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin kepada awak media, Bandung, Rabu, 5 Januari 2022.

Untuk kegiatan baksos menjual sembako murah yang dilakukan PPP tersebut jelas Ade Munawaroh Yasin, digelar di 27 kabupaten kota di Jabar, dan dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu atau kelompok miskin yang terdampak Covid-19.

Sembako murah tersebut bernilai kurang lebih Rp100.000, tetapi dijual hanya Rp49.000 atau dengan kata lain PPP menyubsidi kurang lebih Rp51.000 untuk setiap sembako yang dijual untuk masyarakat kurang mampu.

“Sembako murah itu untuk siapapun yang mau, tetapi kita lebih menyasar masyarakat yang kurang mampu, masyarakat miskin baru akibat terdampak Covid-19. Kita sengaja tidak memberikan gratis, karena untuk mendidik masyarakat. Kita hanya memberikan subsidi untuk setiap sembako murah yang dijual,” jelas Ade Munawaroh Yasin.

Selain itu kata Ade Munawaroh Yasin, kegiatan baksos menjual sembako murah yang digagas PPP tersebut dalam rangka menekan tingginya harga sembako saat ini.

“Kita (PPP) harus punya peran untuk mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu,mengurangi angka kemiskinan,” kata Ade Munawaroh Yasin mengakhiri. ***

Leave a Reply