Sahrul Gunawan Meminta Maaf kepada Warga Kab Bandung, Kenapa?


Sahrul Gunawan (Foto: Instagram @sahrulgunawanofficial)

jabarnetwork.com, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

Permintaan maaf ia sampaikan di instagramnya @sahrulgunawanofficial yang diunggahnya 4 jam lalu.

Sahrul meminta maaf lantaran dirinya belum sempat merespon semua pesan yang dikirimkan masyarakat Kabuaten Bandung melalui WhatsApp dan Direct Message (DM) terkait pemerintahan di Kabupaten Bandung.

“Hapunten sudah banyak WhatsApp dan DM ke akun saya pribadi terkait jalannya pemerintahan daerah yang belum bisa saya respon,” tutur dia dalam unggahan di Instagramnya @sahrulgunawanofficial yang dikutip JBN,  Bandung,  Jumat, 7 Mei 2021.

Agar semua aduan, keluhan masyarakat Kabupaten Bandung diterima oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sahrul Gunawan berjanji akan segera membuat kanal khusus aduan atau keluhan dari masyarakat Kabupaten Bandung.

Kanal pengaduan yang dinilai lebih efektif penyampaiannya, dan Diskominfo bisa berkolaborasi mendistribusikan informasi antar dinas, kecamatan, kelurahan, desa dan warga.

“Dalam kunjungan ini, saya juga ingin memastikan insya Allah ke depan wargi Kabupaten Bandung punya kanal pengaduan yang lebih efektif penyampaiannya,” kata Sahrul.

Selain itu, supaya pengaduan masarakat bisa tersampaikan dengan baik. Sahrul meminta fungsi inspektorat bisa lebih ditingkatkan dengan membuka ruang bagi masyarakat.

“Untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah,” pinta dia.

Kanal khusus pengaduan ini sangat penting tambah Sahrul, agar tidak terjadi sumbatan yang nantinya akan berpengaruh terhadap indeks kepuasaan pelayanan publik.

Meski terdapat kendala karena tidak ada kanal khusus aduan tersebut. Sahrul Gunawan tetap mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung @diskominfokabbandung.

“Karena disaat pandemi ini menjadi salah satu garda terdepan menyampaikan perkembangan data Covid-19 melalui media centernya,” ujar dia.

Tak hanya mengkritisi permasalahan pengaduan masyarakat dan rencana pembuatan kanal khusus pengaduan. Sahrul Gunawan pun mengkritisi masalah akses internet di Kabupaten Bandug.

Ia melihat  internet belum bisa diakses oleh banyak masyarakat di Kabupaten Bandung. Terlebih sekolah daring masih berlangsung hingga ajaran baru nanti.

“Saya menyoroti masalah internet yang belum mengcover kebutuhan masyarakat. Terlebih masih berlangsungnya pelaksanaan sekolah daring,” kata Sahrul[]

Leave a Reply