Reses di Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Eryani Sulam Terima Banyak Aspirasi Penambahan Kuota Rutilahu

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Eryani Sulam*/Humas DPRD Jabar/

Jabarnetwork.com, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Eryani Sulam menerima banyak masukan, aspirasi hingga keluhan terkait program bantuan Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu.

Selain soal keluhan syarat dana talangan yang harus dimiliki penerima bantuan dan permintaan kenaikan anggaran perunit Rutilahu,  Eryani Sulam pun banyak menerima masukan atau aspirasi terkait penambahan kuota penerima bantuan Rutilahu.

Aspirasi permintaan penambahan kuota Rutilahu tersebut disampaikan masyarakat Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon kepada Eryani Sulam saat melakukan reses ke 1 tahun sidang 2021-2022 belum lama ini.

“Saya reses ke 8 titik, di Kabupaten dan Kota Cirebon masing-masing 2 titik (wilayah). Sisanya saya reses di Indramayu. Berbagai aspirasi atau masukan dan keluhan disampaikan masyarakat. Salah satunya terkait Rutilahu. Banyak yang meminta kenaikan anggaran Rutilahu, hingga penambahan kuota,” tutur Eryani Sulam saat dihubungi dari Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Baik di Indramayu dan Kota serta Kabupaten Cirebon, masyarakatnya meminta penambahan kuota penerima bantuan program Rutilahu di 2022. Mengingat animo masyarakat tinggi untuk mendapatkan bantuan Rutilahu.

“Saya akan menindaklanjuti aspirasi permintaan penambahan kuota penerima bantuan Rutilahu tersebut. Saya akan bahas dengan mitra Komisi IV,” kata Eryani Sulam.

Eryani Sulam sangat berharap penambahan kuota program Rutilahu tersebut dapat direalisasikan, mengingat masih banyak masyarakat tidak mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni. ***

Leave a Reply