Rachlan Nashidik Tweet Penggalan Lagu Slank, Seperti Para Koruptor, Nyindir?


Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik (Foto: Instagram @rachlandnashidik)

jabarnetwork.com, Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik belum laman ini tweet sepenggal lagu Slank yang berjudul Seperti Para Koruptur , yang dirilis Slank pada 2008.

Tweet-nya Rachland Nashidik tersebut dibuat satu hari usai viralnya penunjukkan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai komisari PT Telkom Indonesia.

Penunjukkan Abdee Slank tersebut dikabarkan berdasarkan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST PT Telkom Indonesia.

Entah untuk siapa Tweetnya Rachland Nashidik ditujukan, dan apa maksud dari Tweet bernada sindiran tersebut. 

Tweetnya  tersebut sudah retweet sampai 559 kali, Tweet kutipan hingga 85 kali dan disukai 2.609.

“Pagi ini teringat lagu favorit saya dulu sebagai Slanker. Hidup sederhana, gak punya apa-apa tapi banyak cinta. Hidup bermewah-mewahan, punya segalanya tapi sengsara. Seperti para koruptor.” cuit dia dikutip JBN dari Twitter @RachlanNashidik, yang diunggah pada Sabtu,  29 Mei 2021.  

Tweet Rachland Nashidik bernada sindiran halus ini pun langsung direspon beragam warganet.

Respon kurang setuju atas penunjukkan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia disampaikan oleh pemilik akun @ZionusPesek “@RachlanNashidik pegiat seni sudah seharusnya enggak main dukung-dukungan yang dipenghujungnya akan melukai atau mengecewakan para fans-nya yang enggak sehaluan. Berpolitik mereka cukup di bilik suara saja. Cukup sudah berakhir sampai disini, dan berlari dari kenyataan ini, ku tak bisa,” kata @ZionusPesek.

“Pekerjaan jika dilakukan bukan oleh ahlinya, tunggu kehancurannya. Have capacity of telkom knowledge? ambyar,” ucap @nenek27.

“RIP integritas selamat datang pemburu kursi komisaris,” kata @poor_dad9.

“Seperti komisaris tanpa skill dapat gaji buta,” sindir @kurniawirya1.

Ada juga warganet yang justru mengungkit Juliari P Batubara “saya maling dana Covid-19, saya PDIP Perjuagan, Juliari P Batubara DPD PDI Perjuangan,” kata @puputChuanglin.

Selain komentar kontra terhadap pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia.  Warganet lebih banyak yang justru menyindir balik Rachland Nashidik.

“Ngomongin partaimu sendiri ya (Partai Demokrat) @RachlanNashidik, “ tanya @june_dya77.

Banyak juga yang menyindir korupsi  di era SBY yang disampaikan @heroep03 “Rp6,7 triliun daba bailout Bank Century mengalir ke dana kampanye SBY untuk Pilpres 2009. Anas Urbaningrum mantan Ketua Umum Partai Demokrat,” ucap @heroep03.

“Sebelum masa jabatannya presidennya berakhir, SBY menghadiahi diri sendiri pakai duit negara tentunya rumah di kuningan senilai Rp300 miliar,” kembali menyindir @heroep03[]

Leave a Reply