Pilkada 2020, PKB Jabar Bidik Menang di 5 Kabupaten dan Kota

Ketua Harian DPW PKB Jawa Barat Oleh Soleh

jabarnetwork.com, DPW PKB Jawa Barat menargetkan menang di 5 dari 8 kabupatan dan kota dalam Pilkada serenta 2020. Target tersebut cukup rasional bagi PKB mengingat elektoral saat ini sangat baik.

“Target PKB , dari 8 ya minimal 5 tetapi kalau bisa menang di 8 kabupaten dan kota. Tapi dengan mampu menang di 5 daerah itu sudah cukup baik,” tutur Ketua Harian DPW PKB Jawa Barat Oleh Soleh, Bandung, Jumat 23 Agustus 2019.

Lima kabupaten dan kota yang menjadi target PKB dalam Pilkada serentak 2020 tersebut kata Oleh, Kabupaten Tasikmalaya, Sukabumi, Indramayu, Cianjur dan Kabupaten Karawang. Sedangkan sisanya, 3 daerah yaitu Kabupaten Bandung, Pangandaran dan Kota Depok tidak menjadi prioritas karena dari peta politik PKB 3 daerah tersebut perolehan suara PKB dalam Pileg 2019 tak cukup membanggakan.

“Tentu dengan raihan suara yang signifikan PKB lebih memperioritaskan 5 daerah tersebut,” kata Oleh Soleh.

Selain sudah menargetkan 5 kabupaten dan kota, DPW PKB Jawa Barat sudah membidik beberapa nama kader PKB yang siap masuk dalam bursa Pilkada serentak 2020. Nama-nama tersebut sudah masuk dalam radar, tinggal tunggu uji dan kelayakan PKB nanti.

Leave a Reply