Pesan Kang Uu untuk PABPDSI





Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Pemda Provinsi Jawa Barat)

jabarnetwork.com, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta seluruh Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karawang bisa meningkatkan kemajuan.

Terutamanya mempercepat tercapainya visi misi BPD Kabupaten Karawang , terlebih kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Karawang.

Demikian disampaikan Uu Ruzhanul Ulum di tengah-tengah acara pelantikan anggota pengurus PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, Kabupaten Karawang, Sabtu 29 Mei 2021.

“Menjadi suatu kemajuan dengan hadirnya organisasi persatuan anggota BPD se-Jawa Barat ini, termasuk di Karawang,” tutur dia dikutip JBN dari siaran pers Humas Pemda Provinsi Jawa Barat, Bandung, Sabtu 29 Mei 2021.

Kang Uu pun menitipkan beberapa pesan penting untuk PABPDSI. Terutamanya pesan penting terkait eksistensi PABPDSI.

Salah satunya, PABPDSI harus mampu menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa yang ada di Jawa Barat, termasuk di Karawang.

“Sebab fungsi organisasi salah satunya menjalin keharmonisan. Keharmonisan antara BPD dan kepala desa,” pinta dia.

Jika ditemukan kondisi anggota BPD kurang baik dengan kepala desa. Sudah menjadi kewajiban pimpinan BPD turun menengahi.

Begitu sebaliknya, jika ada pimpinan BPD yang kurang harmonis dengan kepala desa.

“Pengurus PABPDSI harus turun, fungsi dari organisasi ini kan untuk menjalinkan keharmonisan antara BPD dan kepala desa,” tegas dia.

“Saya berpesan kepada para Pengurus Daerah PABPDSI  Karawang yang baru saja dikukuhkan. Supaya memperkuat komunikasi dengan seluruh anggota BPD,” pinta dia.

Termasuk tambah Kang Uu, komunikasi baik dengan pemerintahan desa. Sehingga muncul kesamaan visi misi.

Visi dan misi yang ada bisa terealisasi tanpa ada tumpang tindih kepentingan jika ada komunikasi yang baik, dan kuatnya rasa tanggung jawab satu sama lain antar pengurus.

“Pesan saya, para pengurus harus mampu berkomunikasi dengan seluruh anggota BPD di Kabupaten Karawang,” tegas dia.

Lantaran jika tidak mampu berkomunikasi,  maka dipastikan tidak akan tahu apa yang menjadi harapan anggota BPD terlebih dari harapan, cita-cita dan program BPD itu sendiri.

“Komunikasi baik sangat penting, terutama mengkomunikasikan program dari pemimpin masuk ke tingkat masyarakat atau ke anggota,” ucap dia.

“Begitu sebaliknya, keinginan para anggota bisa sampai ke pimpinan itu sendiri,” ujar dia mengakhiri[]

Leave a Reply