Peringatan HUT ke-75, Kodam III Siliwangi Ziarah ke TMP Cikutra


Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (tengah) (Foto: Penerangan Kodam III Siliwangi)

jabarnetwork.com, Peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-75 di tahun 2021.

Kodam III Siliwangi memperingatinya dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung.

Mengingat masih di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan  ziarah  tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Diantaranya dengan pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Menurut Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang juga  sebagai pemimpin upacara, ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara.

“Dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa demi kejayaan bangsa dan Negara, “ tutur dia dalam siaran pers Pendam III/Siliwangi yang diterima JBN, Bandung, Rabu 19 Mei 2021.

Hal senada pun disampaikan oleh Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf F.X Wellyanto peringatan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-75 ini dirayakan dengan berziarah.

Berziarah sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

“Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah,” tutur dia.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diawali oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Ziarah diikuti juga oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III Siliwangi.

Dihadiri pula oleh lpara Asisten Kasdam III Siliwangi, dan para Kabalkdam III Siliwangi juga para Komandanjajaran Kodam III Siliwangi  juga ibu-ibu Persit.

Untuk diketahui, pada tahun sebelumnya (2020) peringatan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-74 pun diperingati secara sederhana.

Tak ada upacara resmi serta parade dan defile yang biasanya mengisi peringatan HUT Kodam III Siliwangi[]

Leave a Reply