Pepep Saepul Hidayat Sambut Positif Kelonggaran Pemakaian Masker di Jawa Barat

Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat */DPW PPP Jawa Barat/

Jabarnetwork.com, Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat menyambut baik kebijakan kelonggaran pemakaian masker di Jabar.

Sebab kebijakan kelonggaran pemakaian masker di Jawa Barat tersebut menandakan kondisi pandemi Covid-19 di Jabar sudah membaik.

Namun demikian kata Pepep Saepul Hidayat, kebijakan kelonggaran pemakaian masker di Jawa Barat harus tetap dibarengi dengan edukasi pentingnya protokol kesehatan hingga pola hidup yang sehat.

Sebab, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya menghilang dan secara resmi pemerintah pun belum mengumumkan sudah masuk endemi.

“Kita sambut baik kebijakan kelonggaran masker ini. Hal ini menjadi tanda kondisi kita sudah semakin membaik, dan ini menjadi kabar gembira bagi kita dan semua masyarakat,” tutur dia, Bandung, Sabtu, 21 Mei 2022.

“Tapi kebijkan kelonggaran masker ini harus dibarengi dengan edukasi ke masyarakat,” pinta politisi asal Partai Persatuan Pembangunan.

Selain edukasi, Pepep Saepul Hidayat yang juga menjabat sebagai Sekjen DPW PPP Jawa Barat ini mengingatkan soal vaksinasi Covid-19.

Kebijakan kelonggaran masker di Jawa Barat harus dibarengi dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Baik itu dosis 1, dan 3 atau booster, demi tercapainya herd immunity.

Disamping itu, kebijakan kelonggaran masker pun harus turut dibarengi dengan sosialisasi soal vaksinasi.

Jangan sampai dengan dikeluarkannya kebijakan kelonggaran masker program vaksinasi Covid-19 jadi kendor.

“Tapi itu tadi terkait vaksinasi Covid-19 jangan sampai lengah, dan merasa tak perlu lagi sosialisasi atau vaksinasi Covid-19,” ucap dia.

“Jangan sampai saat adanya kebijakan kelonggaran masker ini masyarakat menganggap pandemi Covid-19 selesai, dan protokol kesehatan dilupakan, vaksinasi kendor. Ini bakal repot juga nantinya,” sambung dia.

Oleh sebab itu, kebijakan kelonggaran masker harus dibarengi edukasi,sosiliasi hingga vaksinasi Covid-19 harus tetap dilakukan pemerintah. ***

Leave a Reply