Pepep Saepul Hidayat Menyayangkan Masih Ada Masyarakat yang Antri Membeli Minyak Goreng

Anggota DPRD Jawa Barat asal PPP, Pepep Saepul Hidayat (tengah)*/istimewa/

Jabarnetwork.com, Pepep Saepul Hidayat, Anggota DPRD Jawa Barat asal PPP menyayangkan masih ada masyarakat yang mengantri untuk membeli minyak goreng.

Padahal stok minyak goreng baik pusat maupun di daerah melimpah, tetapi ternyata di Jawa Barat masih ada yang antri.

“Saya prihatin ketika melihat warga harus antri berjam-jam demi mendapatkan minyak goreng. Padahal stok sudah banyak,” kata dia, Bandung, Senin, 23 Mei 2022.

Menurut dia, fenomena kelangkaan bahan pokok minyak goreng saat ini, menjadi problema yang harus dicarikan solusi.

Sebab, kondisi tersebut menimbulkan kekhwatiran dikalangan masyarakat. Kelangkaan minyak goreng ini menimbulkan kecemasan dimasyarakat.

“Karena merupakan kebutuhan pokok yang sering digunakan untuk keperluan memasak,” ucap dia.

 “Masalah ini harus ditelusuri secara maksimal, jangan sampai kelangkaan minyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” sambung dia.

Ia pun merasa heran karena Indonesia merupakan penghasil sawit terbanyak, namun untuk komoditi minyak goreng malah langka.

Belum lama ini pun pemerintah sudah melarang ekspor komiditi turunan minyak goreng, sehingga logiknya stok minyak goreng seharusnya banyak dan warga tak perlu lagi antri. Di daerah lain pun sudah banyak yang tak antri.

“Sawit ini merupakan bahan dasar produksi pembuatan minyak, kelangkaan minyak ini menjadi sorotan, karena kita ini adalah penghasil sawit terbanyak dan itu sangat aneh ketika minyak jadi langka,” ucapnya.***

Leave a Reply