Pengakuan Ibunda Thalita Latief terkait KDRT Sang Anak


Thalita Latief (Foto: Instagram @thalitalatief)

jabarnetwork.com, Kabar kurang baik datang dari artis Thalita Latief. Bukan hanya soal proses perceraian dengan suaminya, Dennis Rizky yang sampai saat ini masih dalam proses persidangan.

Thalita Latief pun dikabarkan telah mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama berumah tangga dengan Dennis Rizky.

Kasus KDRT inilah yang katanya sebagai salah satu trigger Thalita Latief memilih untuk berpisah dengan suaminya.

Menurut pengakuan ibunda Thalita Latief, Elisabeth Latief, sebenarnya sang anak sering cerita ihwal biduk rumah tangganya. Tetapi selama ini tak pernah cerita soal KDRT.

Namun, saat 2016 Thalita pernah cerita bahwa dirinya pernah dipukul dan sederet bentuk kekerasan lainnya.

“Itu (kekerasan yang menimpa anak saya) sangat membuat saya terpukul. Sejak 2016, saya baru tahu soal kekerasan itu, “ tutur dia dalam acara Kopi Viral di Trans TV yang dikutip JBN,  Bandung, Rabu, 5 Mei 2021.

Setelah tahu anak mengalami KDRT lanjut Elisabeth Latief mengatakan, dirinya langsung ill fell (muak) terhadap Dennis Rizky.

“Disitu saya ill fell  bagaimana Thalita masih saja mempertahankan rumah tangganya padahal suami melakukan KDRT,” kata dia.

Memang sebagai ibu jelas Elisabeth Latief, pihaknya tak langsung meminta Thalita menceraikan suaminya.

Begitu pun dengan Thalita, Thalita terus memaafkan suaminya dan terus memberikan kesempatan berubah kepada Dennis Rizky.

“Saya (selama ini)) belum pernah bilang ke Thalita untuk segera menceraikan Dennis Rizky secara langsung, karena itu masalah hidup kamu (Thalita) yang harus diputuskan oleh Thalita sendiri,” jelas dia.

Sebagai orang tua, sebagai ibu, dirinya hanya bisa menasihati sang anak Thalita Latief agar bisa membuat keputusan yang bijaksana.

Thalita Latief Akui Bukan Hanya KDRT tapi Perselingkuhan

Sementara itu, Thalita Latief mengakui bahwa masalah rumah tangganya tak hanya masalah KDRT, tetapi masalah perselingkuhan yang dilakukan suaminya tersebut memperkeruh masalah dan menjadi salah satu trigger perceraian.

Berkali-kali dirinya memaafkan dan memberikan kesempatan kepada sang suami, tetapi suami tetap saja tak berubah.

“Saya sebenarnya belum pernah cerita hal (KDRT dan perselingkuhan) ini kepada mertua. Baru pada 2017 saya pernah ngomong intens kepada mertua. Tapi respon mertua gak terkejut gitu, kayak gak heran gitu,” kata dia.

Dan setelah curhat ke mertua pun kata Thalita, tak ada perubahan signifikan dari suami, Dennis Rizky.

Suami tetap saja terus melakukan kesalahan yang sama, sampai akhirnya lebih memilih bercerai.

“Iya, memang  ada perselingkuhan. Selingkuh sama perempuan. Ganti-ganti perempuanya. Sampai adiknya Celine Evangelista aja digodain di DM (Direct Message),” ujar Thalita.

Diakhir Thalita pun memberikan pesan untuk Dennis Rizky “untuk Denis dimana pun kamu berada, be gentle. Hadapilah masalah atas apa yang kamu perbuat,” pinta Thalita.

“Berani mengakui kesalahan atas masalah yang kamu buat, minta maaf kepada keluargaku dan anakmu. Kalau mau baik-baik, ya selesaikan dengan baik-baik. Be gentle saja nanti juga aku maafkan,” ucap Thalita[]

Leave a Reply