Pemilu 2024, PPP Jabar Siap Amankan Basis Suara Ponpes

Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin */jabarnetwork.com/

Jabarnetwork.com, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin mengatakan partainya siap memenangkan Pemilu 2024 atau setidaknya bisa meningkatkan perolehan suara dari yang sebelumnya.

Untuk merealisasikannya, PPP sudah menyusun langkah strategis mempersiapkan Pemilu 2024. Salah satunya, mempertahankan dan merebut kembali basis suara pondok pesantren di Jabar.

“PPP adalah partai Islam yang basis suaranya terbanyak di pondok pesantren. Pemilihnya lebih banyak santri hingga ulama. Kita akan merebut basis suara ponpes,” tutur Ade Yasin, Bandung, Rabu, 5 Januari 2022.

Maka dari itu, Ade Yasin mengingatkan kepada seluruh kader atau pengurus PPP di tingkat DPW, DPC sampai ranting untuk perbanyak silaturahmi ke pondok pesantren, ulama, tokoh masyarakat.

“Jadikan siturahmi menjadi budaya PPP dan modal sosial. Saya minta teman-teman di DPW, DPC di fraksi (DPRD) menjalin komunikasi dengan santri,ulama, karena semua parpol pasti lari ke Ponpes saat Pemilu,” kata Ade Yasin.

Hal yang perlu diingat, pondok pesantren akan memberikan suara kepada kelompok yang tentunya dekat dan banyak membantu ulama dan para santri. ***

Leave a Reply