Pelatihan Pembuatan Facebook Ads bagi UMKM, Strategi Dongkrak Penjualan

Sumber: tangkapan layar

jabarnetwork.com, Strategi pemasaran digital saat ini sangat diperlukan, apalagi di tengah kondisi terbatasnya ruang gerak akibat pandemi Covid-19.

Di dukung pula oleh tingginya penetrasi internet di Indonesia, terutama untuk media sosial seperti facebook mendorong para pelaku usaha harus mulai beradaptasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi. 

Menurut Owner dan founder PT Inovindo Digital Media Novi Setia Nurviat sekaligus pelatih pada acara Pelatihan Pembuatan Facebook Ad sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk UMKM Kampoeng Rajoet Binong  yang dilakukan secara daring belum lama ini, pembuatan facebook ad bagi pelaku Usaha Mikri Kecil Menengah (UMKM) penting bisa menangkap perkembangan pasar dan trend yang muncul saat ini, sekaligus dapat berkomunikasi (dengan sesama pelaku usaha dan konsumen) terutamanya peningkatan penjualan.

“Pemanfaatan teknologi informasi, aplikasi teknologi (harus dilakukan) untuk peningkatan dan perkembangan usaha atau bisnis,” tuturnya, dalam acara Pelatihan Pembuatan Facebook Ad sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk UMKM Kampoeng Rajoet Binong secara daring, Bandung, belum lama ini.

Dalam acara pelatihan tersebut, selama dua jam Novia menjelaskan apa itu facebook ads dan bagaimana cara membuatnya hingga optimalisasi facebook ads untuk mendongkrak penjualan pelaku UMKM.

Mengingat tingginya antusiasme peserta UMKM Kampoeng Rajoet Binong, saat pelatihan dan sesi tanya jawab. Banyak peserta yang bertanya kepada narasumber, tidak sedikit pula pengakuan peserta yang masih bingung terkait facebook ads.

Untuk diketahui, acara Pelatihan Pembuatan Facebook Ad sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk UMKM Kampoeng Rajoet Binong  yang dilakukan secara daring ini merupakan kegiatan yang digagas Universitas Widyatama bekerja sama dengan Sentra Rajut Binong dalam rangkaian kegiatan pengabdian Universitas Widyatama kepada masyarakat.

Mengingat masih tingginya angka kasus Covid-19 di Bandung, maka kegiatan ini diadakan secara daring. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 20 UMKM yang tergabung dalam Sentra Kampoeng Rajoet Binong Jati yang diketuai oleh Eka Rahmat Jaya.

Untuk pelatihan pembuatan facebook ad ini dibawakan oleh praktisi kewirausahaan yakni, Novi Setia Nurviat yang juga merupakan owner dan founder PT Inovindo Digital Media.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama R. Adjeng Mariana mengatakan Universitas Widyatama senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa banyak manfaat kepada masyarakat sekitar. Salah satunya acara pelatihan yang saat ini diselenggaran.

Ia sangat berharap kegiatan pelatihan ini bias menambah wawasan keilmuan para peserta, pelaku UMKM. Terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi,  aplikasi teknologi guna peningkatan dan perkembangan usaha atau bisnis.

Selain dihadari oleh kurang lebih 20 UMKM dari Sentra Kampoeng Rajoet Binong Jati. Acara pelatihan pun dihadiri oleh Ketua Pusat Studi LP2M Ratna Komala Putri, Kepala Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama Annisa Lisdayanti, dan para dosen yang ada di lingkungan Prodi Manajemen S1 Universitas Widyatama[]

Leave a Reply