Pansus II DPRD Jabar Dorong Permasalahan Tipping Fee TPPAS Legok Nangka Segera Diselesaikan

DPRD Jawa Barat

jabarnetwork.com, Ketua Pansus II DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana meminta masalah besaran tipping fee Tempat Pengelolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, Kabupaten Bandung segera diselesaikan.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersama pemerintah kabupaten dan kota yang akan menggunakan TPPAS tersebut diminta kembali duduk bersama untuk berdiskusi hingga ada kata sepakat perihal besaran tipping fee yang dikehendaki.

“Duduk bersama untuk segera menuntaskan masalah besaran tipiing fee ini, Tempat Pengelolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, Kabupaten Bandung,” tutur dia, Bandung, Jumat, 7 Mei 2021.

Kalau tidak segera disepakati besaran tipping fee-nya kata dia, hal ini tentu akan menghambat operasi TPPAS Regional Legok Nangka.

“Terus saja, belum ada kesepakatan. Silahkan diskusi, pilih yang sama-sama bermanfaat,” kata dia.

Pilih nominal tipping fee yang dinilai tidak memberatkan APBD masing-masing. Kalau masalah ini bisa dipercepat tentu akan mempercepat pada pengoperasian TPPAS Legok Nangka nanti.

“Tercapainya kesepakan tersebut akan berdampak pada percepatan pengoperasian TPPAS Regional Legok Nangka. Percepatan pengoperasian tersebut dibutuhkan sebagai solusi permasalahan sampah di Bandung Raya,” tegas dia[]

Leave a Reply