Nadiem Makarim Curhat Momen Paling Bahagianya Selama Ramadhan


Nadiem Makarim saat bersama anak tercinta (Instagram @nadiemmakarim)

jabarnetwork.com, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim curhat soal momen paling bahagia selama bulan Ramadhan di instagram pribadinya @nadiemmakarim.

Dalam unggahannya tersebut, Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa salah satu momen paling membahagiakan saat bulan Ramadhan adalah ketika berbuka puasa bersama dengan keluarga.

“Salah satu momen paling membahagiakan saat Ramadhan bagi saya adalah ketika berbuka puasa dengan keluarga,” tuturnya dalam instagram @nadiemmakarim  yang dikutip, JBN, Bandung, Rabu, 5 Mei 2021

Selain itu, Nadiem Makarim pun mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan special, karena selain mendapatkan berkah yang melimpah.

“Semakin banyak momen kebersamaan yang hangat bersama keluarga,” ucap dia.

Tak hanya momen kebersamaan dengan sang anak tercinta yang baru saja diunggah Nadiem Makarim.

Sebelumnya pun Nadiem kerap membagikan momen kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya, atau hanya menggunggah foto istri yang sedang bersama anak-anaknya, satu diantaranya;

Mengunggah momen istri, Franka Franklin saat bersama kedua anak tercintanya.

Dalam unggahan tersebut Nadiem mengatakan pekerjaan seorang ibu di dalam rumah tangga adalah hal yang luar biasa kompleks.

“Saya sangat salut dengan betapa besarnya lingkup kerja mereka,” ucap Nadiem.

Belum lagi dengan berbagai kemampuan yang mereka miliki, dari ilmu manajemen, ilmu finansial sampai membagi waktu bermain aktif dengan anak, semuanya bisa.

Banyak yang dapat dilakukan agar dapat membantu meringankan beban mental dan pekerjaan sehari-hari mereka.

“Semangat selalu @frankafmakarim, dan juga para ibu lainnya,” kata dia.

Nadiem Makarim pun pernah membagikan momen kebersamaan dengan istri dan anaknya di instagram saat acara tedhak siten atau disebut juga acara prosesi adat tradisional Jawa yang diselenggarakan saat pertama kali anak belajar berjalan.

Dalam unggahan saat acara tedhak sinten, Nadiem mengatakan “tedhak siten kali ini sedikit berbeda karena dihadiri keluarga inti dan eyang saja, dan persiapan semua dikerjakan sendiri.

“Tapi jadi lebih intim malah rasanya. Semoga anak kami senantiasa diberikan kekuatan dan bekal kebahagian di dalam hidupnya,” kata Nadiem.

Mantan bos Gojek ini pun pernah membagikan momen kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya sambil mengucapkan pujian untuk sang istri tercinta.

“Saya tidak mungkin mencapai prestasi apapun tanpa istri saya @frankafmakari. Dia adalah mitra, kritik, dan pendukung terbesar saya,” ucap dia.

“Setiap hari dia berjuang sebagai wirausahawan, ibu tiga balita, dan ibu menteri. Anak-anak saya terlalu kecil untuk sadar betapa beruntungnya mereka punya ibu seperti Franka. Selamat Hari Ibu sayangku @frankafmakarim,” kata Nadiem[]

Leave a Reply