Mulai Maret 2021, Santri di Jabar Bakal di Vaksin

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Foto:Humas Pemda Provinsi Jawa Barat).

jabarnetwork.com, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berencana akan memberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh santri, kiai termasuk ulama yang ada di lingkungan pesantren yang ada diseluruh Jawa Barat mulai Maret 2021.

Rencananya, pemberian vaksin Covid-19 tersebut akan dilakukukan pada tahak ketiga bersamaan dengan TNI, Polri dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Tahapan ketiga adalah masyarakat umum yang banyak berkomunikasi  dengan masyarakat lainnya seperti para santri, kiai, para ulama. Kemudian yang berada di PNS, Polisi dan  TNI, itu tahapan ketiga yang akan dilaksanakan kemungkinan pada bulan Maret,” tutur Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bandung, Jumat 5 Februari 2021.

Uu berharap vaksinasi bagi santri, kiai,ulama dan kelompok lainnya yang masuk dalam tahap tiga vaksinasi bisa sesuai rencana, berjalan lancar. Sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya bisa secepatnya dilakukan.

“Tahapan keempat (vaksinasi) diestimasikan pada bulan April ini untuk seluruh masyarakat Jawa Barat. Diestimasikan (vaksinasi tahap 4) ini akan selesai pada bulan Desember 2021, artinya sudah 70% masyarakat Jawa Barat mendapat vaksin,” kata dia.

Sampai saat ini, proses vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat berjalan lancar. Hingga saat ini saja sudah sekitar 89.000 tenaga kesehatan dan non-kesehatan yang ada di 27 kabupaten atau kota di Jawa Barat telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 ini, Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah secara serempak, dan Gebyar Vaksin ini menjadi role model pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” klaim dia[]

Leave a Reply