Kondisi Terkini Suaminya Joanna Alexandra, Raditya Oloan. Begini Keadannya

Raditya Oloan Panggabean (Foto: Instagram @joannaalexandra)

jabarnetwork.com, Suami dari Joanna Alexandra, Raditya Oloan dikabarkan masih belum sembuh dari masa kritisnya.

Sampai saat ini pun Raditya Oloan masih harus dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan menggunakan ventilator.

Bahkan karena penggunaan ventilator inilah  suami dari Joanna Alexandra harus dibuat tidur selama menggunakan alat bantu pernapasan tersebut.

“Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator,” tutur Joanna Alexandra dalam unggahan di Instagramya @joannaalexandra yang dikutip JBN,  Bandung, Kamis, 6 Mei 2021

Menurut Joanna Alexandra, kondisi kritis yang dialami suaminya tersebut bukan karena Covid-19, tetapi karena post Covid-19 dengan berbagai komorbid atau penyakit penyerta yang diderita Raditya Oloan.

Penyakit penyerta yang diderita Raditya Oloan adalah asma yang dikabarkan memperparah kondisinya.

Hingga harus mengalami cytokine storm atau lebih dikenal badai sitokin yang biasa menyerang orang yang terpapar Covid-19.

“Kondisinya post-Covid-19 dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine strom yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body,” kata Joanna.

Tak hanya itu, Joanna pun mengabarkan bahwa suaminya pun harus mengalami infeksi bakteri yang lumayan kuat, ditambah dengan ada masalah di ginjalnya yang kata dokter kurang berfungsi dengan baik.

“Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat, but not as strong as my father tentunya. Oya, dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik,” kata dia.

Mengingat kondisi suami tercinta, Raditya Oloan masih belum membaik dari kondisi kritisnya.

Joanna pun meminta banyak doa untuk kesembuhan suami tercinta.

To my dearest friends and family, near and far, yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yang bisa aku ucapkan selain thank you somemuch. Untuk semua panjatan doa, semua harapan yang disampaikan, semua support yang dikirimkan. Please, jangan berhenti yah, we need all the prayers bahkan play like never before,” ucap dia.

“Pray forhis platelets (trombosit) number to go up (sekarang lagi rendah banget),” ujar dia.

“Pray that blood of Jesus keeps flowing through this CVVH process dan terus menyucikan tubuh daddy. Pray for the infection to cease, pray for the storm to calm,” kata dia.

“Sekalian pray for me and the family yah untuk tetap tinggal dalam kasih Tuhan, because His perpect love casts out fear.  Pray for God to keep on working in Radits body, dan apapun yang kalian doainlah, kesembuhan, kekuatan, sukacita, ketenangan, berserah sama Tuhan dan lain-lain,” ucap Joanna.

Dalam unggahannya, Joanna pun sangat berharap kepada suaminya segera benar-benar pulih, dan bisa kembali jalan-jalan berdua.

“Nanti kalau udah pulih 100%, kita jalan-jalan berdua aja yuk daddy,” pungkas Joanna[]

Leave a Reply