Komentar Lucu Netizen saat Wagub Jabar versus Ketua MPR Pamer Mobil Mewah

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memamerkan mobil dinas mewahnya/instagram@ruzhanul/

jabarnetwork.com, Jagat media sosial dihebohkan saat dua pejabat, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saling pamer mobil mewah, dan saling mengklaim paling murah untuk biaya bahan bakarnya.

Dalam akun instagram milik Uu Ruzhanul Ulum. Uu atau Kang Uu repost sekaligus memberikan keterangan (komentar keberatan) atas artikel yang memuat tentang Bambang Soesatyo yang sudah 4 tahun memakai mobil listrik merek Tesla,  dan hanya mengeluarkan uang Rp15 ribu perbulan.

Dalam postingannya tersebut Kang Uu memberikan keterangan “kemahalan itu ngeluarin 15 ribu sebulan, saya malah ga ngeluarin sepeserpun” sambil menautkan akun Bambang Soesatyo dalam postingannya tersebut.

Hanya dalam hitungan menit, postingan Uu tersebut pun langsung dibanjiri beragam komentar dari netizen. 

Ada yang berkomentar “kan bapak ngechargenya juga di gedung sate jadi gak usah bayar,” komentar akun @herdianamuhar.

Ada juga yang berkomentar “emang ada casan mobil listrik di gedung sate? @haris.riyad.

Tidak sedikit netizen yang justru mengkritik Wakil Gubernur Jabar tersebut. Seperti komentar dari @haris.riyad “ga kebli atu neng buat masyarakat kecil kaya saya mah, makanya sok rada emosi amun pejabat pamer siga kieu teh lah lain ngurus rakyat neangan solusi kumaha meh rakyat teu susah teing.”

Akun @supardieki pun berkomentar “iya yang bayar listriknya siapa klo gak dari rakyat.”

Komentar lucu lainnya pun datang dari @kamd.ani “ai listrik gedung sate di bayar tina duit naon nu jelas duit rakyat kudu apal, da lain PT Gedung sate mah”.

@neni.yasin pun berkomentar “iyah kan pejabat mah difasilitasi oleh uang rakyat jadi serba geratis enak pa yah jadi pejabat, masyarakat sengsara”.

Komenter keras lainnya pun datang dari akun @ciremairayagroup “iya pa..yg bayar saya, pakai pajak.” 

Lalu dari akun @icha_gusman “gawe sing bener weh pak, juga dari akun @supardieki “enak yah gratis. Kami yang bayar. Situ selama periode terpilih sampe nanti akhir periode dibayarin sama uang rakyat kali pa.”

@haris.riyad “amin pak tapi kalau jadi pejabat jangan lupa dengan janji janji waktu pemilu yah jangan kaya @uu ruzhanul ulum gatau pura- pura lupa gtau gimana.”

Banyak juga yang justru netizen curhat soal kesusahan hidupnya seperti komentar dari @bejo_dono “wagub tempo masyaakat ker kasusahan usaha bangkar gawe hese padahal pabrik loba tapi dikuasai ku jelema-jelema ti luar ai tuan rumah na jaradi jongos ti imah sorangan, nu jaradi menejerna siga tungtung seng, tu panci, teko seng kumaha ie wagub.”

@riansyahputra25 “Duh bapak ieu usaha ker engkek engekan… tiasa diskusi pak?Abdi cicilan ageung pak, manawi aya jalan keluar kangge umkm? ngke pami tos normal nembe bahas tesla, bade lambortjini ge mangga… puten pami aos nyuhungken di waler..nampi nuhun, salam baktos warga kota bandung yang taat prokes.”

Ada juga yang membandingkan dengan mobil Esemka @andrelukman “kenapa ga endors produk lokal? Misalnya esemka gitu pak wagub,” dan dari @prawiro.is “tah pa, ada anak bangsa yang bisa ngembangin mobil listrik dan membuat sok fasilitasan dari pada make mobil listrik nu menang nyien negara lain.”[]

Leave a Reply