Kolom Komentar Instagram Presiden Jokowi Dibanjiri Komentar, Kenapa?


Presiden RI Joko Widodo (paling kanan) saat salat Idul Fitri di kompleks Istana Kepresidenan, Bogor  (Foto: Instagram @jokowi)

jabarnetwork.com, Presiden RI Joko Widodo dan istri Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 2021 di kompleks Istana Kepresidenan, Bogor.

Mengingat masih pandemi Covid-19, pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut hanya dilakukan beberapa orang yang biasa sehari-hari bersama dengan Presiden Jokowi.

Bahkan imam dan khatib salat Idul Fitri-nya kata Jokowi, merupakan salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres), Ridwan Payopo.

“Saya, ibu negara, dan beberapa orang sehari-hari bersama melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, pagi ini,” tutur Presiden Joko Widodo atau yang sering disebut Jokowi dilansir JBN dari Instagram @jokowi, Bandung, Kamis 13 Mei 2021.

“Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” kata Jokowi.

Dalam khotbah yang disampaikan imam dan khatib Ridwan Payopo, lanjut Jokowi mengatakan, disampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah SWT.

“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak  berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah,” katanya.

Unggahan momen salat Idul Fitri di Instagram Jokowi ini pun tak lepas dari komentar netizen.

Ada-ada saja kelakukan netizen, banyak netizen yang justru meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada presiden dalam kolom komentar Instagram Presiden Jokowi.

Tidak sedikit, komentar netizen yang mengingatkan konflik Israel dan Palestina yang saat ini tengah kembali bergejolak.

Banyak juga netizen yang memuji, mengkritik dan berbagai komentar para netizen di kolom komentar Instagram Presiden Jokowi.

Pemilik akun @wibisono.ari justru meminta THR kepada Presiden Jokowi. “THR-nya dong Pak presiden,” kata Ari Wibisono.

Balas menimpali komentar tersebut disampaikan oleh pemilik akun @ditapsrb, “nitip @wibisono.ari,” kata Dita @ditapsrb.

“Alhamdulilah Amin sehat selalu Bapak Presiden RI ku, THR bapak saya belum,” ucap @mu_slim1614.

“Remember Palestine in your prayers,” ucap @faheemrakib.

“Yang nuduh Pak Jokowi mudik, segera minta maaf-lah. Dosa loh kalian yang bikin hoax,” ujar @erickiindra[]

Leave a Reply