Kapolsek Astanaanyar Kena Ciduk, Layanan Polsek Tetap Jalan


(Sumber: Instagram@polsekastanaanyar)

jabarnetwork.com, Kepada Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi Adrimulan Chaniago menjamin penangkapan Kapolsek Astanaanyar Kompol YP berikut anggotanya tidak akan menggangu semua jenis pelayanan di Polsek Astanaanyar Kota Bandung.

Mulai dari pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), berbagai laporan masyarakat lainnya dan semua layanan di Polsek Astanaanyar.

“Pelayanan masih terus berjalan, masih banyak anggota lainnya yang bisa memproses (melayani) masyarakat, laporan masyarakat,” tutur dia, Bandung, Rabu 17 Februari 2021.

Adanya kasus penangkapan Kapolsek Astanaanyar ini, tak bisa dipungkiri bisa mencoreng citra Polri di masyrakat. Oleh sebab itu, ia pun sangat berharap kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota Polri tidak terulang lagi.

“Jangan sampai terulang-lah,  hal-hal semacam ini bisa mencoreng citra Polri di masyarakat,” kata dia.

Selain itu, ia pun berjanji akan berkomitmen dalam menangani kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa anggota Polri tersebut. Dipastikan sanksi akan diterapkan bagi yang melanggar hukum.

Namun, mengingat kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Kompol YP beserta anggota Polsek Astanaanyar lainnya masih dalam pemeriksaan, sampai saat ini belum ada kepastian sanksi yang akan diberikan, Namun, ada kemungkinan sanksi berupa penurunan pangkat atau pencopotan bisa diberikan kepada Kompok YP beserta anggota lainnya yang terlibat.

“Namun, hal itu masih menunggu hasil dari pemeriksaan. Sejauh mana keterlibatan mereka yang ditangkap ini,” kata dia. Sekarang masih dilakukan tes urine dan masih dilakukan pemeriksaan, nanti perkembangan akan disampaikan,” ujar dia[]

Leave a Reply