Imbauan Atalia Praratya yang Pernah Jadi Penyintas Covid-19, Jangan Mudik Apalagi Piknik


Atalia Praratya Ridwan Kamil (Foto: Humas Pemda Provinsi Jawa Barat)

jabarnetwork.com, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Ridwan mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak mudik termasuk tidak piknik jelang Idul Fitri 2021 ataupun setelah lebaran.

“Tentu berat tidak bisa bertemu dengan keluarga saat Hari Raya Idulfitri. Tapi, kesehatan dan keselamatan orang tua dan keluarga di kampung halaman harus diutamakan dalam situasi pandemi ini,” imbau Atalia dalam siaran pers Humas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang diterima JBN Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021.

Namun, larangan tidak mudik atau tidak piknik tersebut eloknya diindahkan masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19, dan menghindari meluasnya penyebaran Covid-19.

Selain itu, Atalia atau Ibu Cinta pun mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan berlaku juga bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Sebab, meski sudah mendapatkan vaksin dua kali. Hal tersebut tidak menjamin kebal atau bebas dari Covid-19.

“Sebelum dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya saya pun sudah mendapat dosis kedua vaksin Covid-19,” ucap dia.

Mengabaikan protokol kesehatan saat pandemi lanjut dia mengatakan, sama dengan mengancam keselataman nyawa diri sendiri dan keluarga.

Saat sudah terinfeksi, perang melawan Covid-19 bukan hanya soal menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan, tetapi juga kemampuan daya tahan tubuh. 

“Jangan anggap remeh Covid-19. Siapa saja bisa kena di mana dan kapan saja, dan perjuangan untuk sembuh tidak mudah. Semua harus aware dengan menerapkan protokol kesehatan,” pinta Atalia.

Bercermin dari pengalamannya sebagai penyinta Covid-19, Atali mengingatkan berjuang untuk sembuh dari Covid-19 meski bergejala ringan tidaklah mudah.

Berpikir positif, ketabahan hati, kesehatan mental, dan suport orang terdekat menjadi kunci utama mengalahkan SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, dalam tubuh.

Sebelumnya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Ridwan Kamil dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kesembuhan Atalia atau yang populer disebut Ibu Cinta ini, disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah Bu Cinta sudah negatif Covid-19 kemarin. Sekarang kita sudah bisa kumpul lagi setelah terhalang semuanya,” tutur Gubernur Jawa Barat Ridwa Kamil.

“Saya terharu sekali saat surat cinta (negatif Covid-19) keluar, dan langsung memeluk Bu Cinta. Sudah tiga minggu,” kata Ridwan Kamil[]

Leave a Reply