Iis Dahlia Kasih Wejangan Buat Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu


Iis Dahlia (Foto: Instagram @isdahlia)

jabarnetwork.com, Publik dikagetkan dengan pengakuan Rizki DA yang ternyata sudah menalak istrinya, Nadya Mustika Rahayu sejak 22 Agustus 2020 silam.

Rizki DA pun mengaku jika talak tersebut bukan atas keinginan sendiri, tetapi desakan pihak Nadya Mustika Rahayu.

Entah apa alasannya pihak Nadya Mustika Rahayu bersikukuh untuk meminta talak kepada Rizki DA.  Penyanyi yang punya nama asli Rizki Syafaruddin ini tidak memerinci ihwal alasan detail kandasnya pernikahannya.

Usai mengungkap masalah pernikahannya, penyanyi sekaligus aktris, Iis Laeliyah atau populer dengan Iis Dahlia  memberikan nasihat kepada Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu yang pernikahannya kini kandas tinggal menunggu proses penyelesaian hukum negara.

“Ini kan mereka (Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu) memang anak-anak kecil, cuma memang itulah jadi pembelajran buat kita semua. Menikah itu tidak mudah,” tutur dia dikutip JBN dari acara Pagi Pagi Ambyar di Trans TV, Bandung, Jumat 28 Mei 2021.

Iis pun meminta baik Rizki DA maupun Nadya Mustika Rahayu tidak terlalu emosional dalam menyikapi masalah rumah tangga, termasuk memutuskan sebuah persoalan rumah tangga.

“Ini kejadiannya, jadi ya mudah-mudahan sih kalau kita berharapnya ya sudah jangan terlalu emosional (menyikapi dan memutuskan), “ pinta dia.

Jangan pula banyak bicara di sosial media, biarkan permasalahan rumah tangga kalian ini menjadi pembicaraan keluarga, dan jadi konsumsi sendiri saja.

“Karena kalau sudah menggelinding ke media sosial akhirnya warnaget kalau sudah bicara ya jadi ikut campur, goreng-goreng,” imbau Iis.

Diminta Tetap Bertanggung Jawab

Tak hanya itu, Iis Dahlia pun  menasihati Rizki DA tetap bertanggung jawab terhadap anaknya, Baihaqqi Syaki Ramadhan.

“Harus bertaggung jawab, aku nasihati Iki (Rizki) walaupuan Iki (kondisi pernikahannya) seperti itu harus tanggung jawab,” tegas dia.

Seperti dulu, beberapa bulan lalu selalu dinasihati sebagai seorang suamu harus bertanggung jawab. Oleh sebab itu, Rizki akhirnya mau stand by saat Nadia melahirkan.

“Saya  selalu bilang sama dia (Rizki), kamu harus stand by dan kalau umpamanya melahirkan dia harus ada disana, dan alhamdulilah dia sudah memenuhi kewajibannya,” ucap Iis Dahlia.

Iis Dahlia pun mengaku sudah menasihati Rizki untuk ikut bertanggung jawab mempersiapkan persiapan kelahiran anaknya.

Mulai dari peralatan anak dan segala macam kebutuhan anaknya.

“Walaupun memang kondisinya begitu (sudah talak), aku bilang tetap siapkan persiapan kelahiran anak nanti, peralatan segala macam harus dipersiapkan, itu tanggung jawab suami, bapak,” ucap Iis Dahlia[]

Leave a Reply