Harlah PPP ke 49, Ade Munawaroh Yasin Singgung Soal Perolehan Suara di Pemilu 2024

Sekjen DPW PPP Jawa Barat Pepep Syaiful Hidayat (kiri) dan Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin (kanan) */jabarnetwork.com/

Jabarnetwork.com, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin alias Ade Yasin menyinggung soal perolehan suara partai berlogo kabah di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49.

Menurut Ade Munawaroh Yasin, Harlah PPP ke-49 ini sebagai momentum untuk menguatkan kembali solidaritas para kader PPP, dan kembali mengingatkan agenda kerja elekoral sampai pembenahan partai untuk persiapan  Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Supaya partai berlogo kabah ini kata Ade Yasin juara di Jabar saat Pemilu 2024, atau setidaknya perolehan suaranya bisa naik kembali.

“Untuk merealisasikannya saya sangat berharap semua kader PPP  mulai kembali  turun ke masyarakat,” tutur Ade Yasin usai acara Harlah PPP ke-49 di Kantor DPW PPP Jabar, Bandung, Rabu, 5 Januari 2022.

Selain itu, Ade Yasin pun mengingatkan soal Pemilu 2024 yang tak jauh berat dengan Pemilu sebelumnya. Sehingga PPP menilai sudah saatnya partai mulai memetakan kekuatan politik untuk persiapan Pemilu 2024.

“Kita sudah jauh-jauh hari memetakan (kekuatan politik), karena Pemilu 2024 bakal menjadi Pemilu sangat padat, ada Pilpres,Pilkada dan Pileg,” kata Ade Yasin.

Langkah Politik PPP Jabar

Adapun terkait persiapan Pemilu 2024, PPP di Jawa Barat menargetkan bisa juara atau minimal perolehan suara-nya kembali naik. Untuk merealisasikannya, PPP sudah mulai melakukan pembenahan internal partai.

“Pembenahan struktural partai di tingkat DPC belum lama ini kita dilakukan. Kita akan menyelesaikan (pembenahan struktural) tahun ini,” jelas Ade Yasin.

“Kita juga sudah memetakan kader yang akan mencalonkan diri di Pilkada dan Pileg, “ sambung dia. ***

Leave a Reply