Gibran Rakabuming Raka Unggah Selamat Lebaran, Warganet Justru Komentar Ini


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram @gibran_rakabuming)  

jabarnetwork.com, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belum lama ini beberapa kali mengunggah  ucapan selamat Idul Fitri 2021 atau selamat lebaran.

Unggahan tersebut ia unggah di Instagram pribadinya @gibran_rakabuming sambil mengingatkan soal program percepatan vaksinasi atau mengingatkan jangan mudik hingga protokol kesehatan.

Seperti pada unggahannya di bawah ini.

“Selama Ramadan kita telah berusaha menabung amalan. Kini tiba hari kemenangan yang patut dirayakan dengan memupuk kesabaran dan menumbuhkan kepedulian,” tutur dia dikutip JBN dari unggahan di Instagram @gibran_rakabuming Bandung, Kamis 13 Mei 2021.

Dalam unggahan tersebut, anak sulung dari Presiden RI Joko Widodo ini menuturkan, pada Idul Fitri ini yang masih berada di kondisi pandemi.

“Mari kita tanamkan rasa kemanusian untuk lebih peka pada sesama, berbagi sukacita lebaran dengan hati yang saling menjaga,” kata dia.

Mengalahkan ego, menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman, demi memberi rasa aman.

“Bersama kita bangun optimisme bangkit dari pandemi dengan semangat pemulihan kesehatan melalui vaksinasi yang ama dan halal, menyongsong pemulihan ekonomi yang kita cicitakan,” ujar dia.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin, “ ucap Gibran.

Unggahannya tersebut langsung diserbu komentar netizen.

Ada-ada saja komentar yang disampaikan netizen di kolom komentar unggahan Gibran tersebut.

Komentar netizen lebih banyak mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021, dan menyampaikan dukungan dan pujiannya kepada orang nomor 1 di Solo. Satu diantaranya;

“Mas Gibran jaga amanah ya. Jangan sampai terlibat kasus hina seperti pejabat yang sudah kena masalah korupsi. Salam dari penggemarmu dari Jawa Timur, Mojokerto,” kata pemilik akun @iskandar_303419.

“Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin Mas Gibran. Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran, amien,” ujar pemilik akun @etalase_emas24k.

Tapi ada juga netizen yang justru meminta Tunjangan Hari Raya (THR) dan pekerjaan kepada Wali Kota Solo tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh pemilik akun @ievandt_nandaka “nyuwun THR e Pak Wali Kota paringi pekerjaan njih purun (minta THR-nya Pak Wali Kota, sama pekerjaan),” ucap dia.

Bahkan ada juga netizen yang justru menanyakan Kaesang kapan menikah. Seperti disampaikan oleh pemilik akun @desszyi “Pak bos, adeknya jadi nikah? []

Leave a Reply