Fraksi PAN; Guru Ngaji Harus Dibantu

DPRD Jawa Barat.

jabarnetwork.com, Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menyetujui usulan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang akan memberikan bantuan sosial untuk para ustadz atau guru ngaji yang terdampak Covid-19.

“Saya setuju, karena guru ngaji atau ustadz yang terdampak Covid-19 pun masuk dalam kateogori kelompok yang perlu mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial,” tutur Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Thoriqoh Nasrullah Fitriyah saat dihubungi dari Bandung, Jumat 1 Mei 2020.

Menurut Thoriqoh, segala macam aktifitas di masjid atau sekolah agama ditutup sementara membuat guru ngaji atau ustadz pun berdampak terhadap pendapatannya yang menurun atau pun tidak ada sama sekali. Apalagi penutupan segala macam aktifitas keagamaan sudah lama ditiadakan untuk sementara waktu.

“Saya pikir, mereka (guru ngaji dan ustadz) yang terdampak Covid-19 memang perlu dibantu. Tinggal sekarang Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendata kembali. Jangan sampai ada double data penerima,” kata Thoriqoh.

Untuk jumlah dan teknis bantuannya apakah disamakan dengan kelompok masyarakat lainnya tambah Thoriqoh, sebaiknya hal teknis tersebut harus dibicarakan kembali dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Yang jelas, saya sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari PAN setuju atas rencana pemberian bantuan untuk guru ngaji atau ustadz dan kelompok masyarakat lainnya yang betul-betul terdampak Covid-19. Karena ini demi kelangsungan hidup mereka di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya[]

Leave a Reply