Fraksi Gerindra; Pemda Prov Jabar Harus Bergerak Cepat Atasi Covid-19

Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ihsanudin.

jabarnetwork.com,  Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ihsanudin justru meminta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bisa bergerak lebih cepat dan efektif agar kasus Covid-19 di Jawa Barat tidak terus meningkat, terutama untuk langkah pencegahan dan penanganan Covid 19 di sektor kesehatan (bukan non-kesehatan).

“Silahkan lakukan pergeseran (realokasi) anggaran dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai anggota dewan pasti akan setujui. (Tapi) saatnya pemerintah bergerak lebih cepat dan efektif jika tidak ingin beberapa hari ke depan ledakan kasusnya makin serius,” pinta Ihsanudin, Rabu 1 April 2020.

Menurut Ihsanudin, Pemerintah Daerah Provinsi JawaBarat seharusnya selain menjaga ketersediaan pangan termasuk tabilitas harganya, sebaiknya pemerintah pun lebih fokus pada skala prioritas pencegahan dan penanganan Covid 19 di Jawa Barat.

“Sediakan kebutuhan masker dan hand sanitizer di ruang-ruang publik, massifkan sosialisasi akan pentingnya social distancing, hadirkan alat pelindung diri (APD) di rumah-rumah sakit, siapkan ruang-ruang isolasi, dan segerakan pelaksanaan tes secara massif,” tegas Ihsanudin.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat segera membatalkan rapid test Covid-19 massal yang rencananya akan dilakukan di  stadion-stadion, karena  dikhawatirkan justru akan berdampak meluasnya  penularan Covid 19.

“Segera dibatalkan, lebih cepat dan efektif. Jangan remeh dan buat blunder,” ujar Ihsanudian[]

Leave a Reply