Ferdinand Hutahaean Kritik Lagi Anies Baswedan

jabarnetwork.com, Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan atau populer dengan Anies Baswedan. 

Kali ini, Ferdinand mengkritik Anies Baswedan terkait instruksi pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyebaran Orang atau JPO di jalan utama dan protokol DKI Jakarta.

Menurut Ferdinand, seharusnya Anies Baswedan menginstruksikan pemasangan lampu bernuansa merah untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei (kemarin)

Bukannya, justru malah mengistruksikan pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyebaran Orang atau JPO di jalan utama dan protokol DKI Jakarta.

Sehingga seolah-olah Anie Baswedan memilih untuk mempalestinakan DKI Jakarta.

“Anies bukannya perintahkan pasang lampu nuansa merah putih untuk peringati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Malah sibuk mempalestinakan Jakarta,” tutur dia dikutip JBN dalam cuitannya di Twitter @FerdinandHaean, Bandung, Jumat 21 Mei 2021.

Karena kebijakan Anies yang dianggap kontroversial oleh Ferdinand, Ferdinand pun mencurigai dan meragukan kecintaan Anies Baswedan terhadap negaranya sendiri, Indonesia.

“Orang ini harus diwaspadai dan diragukan kecintaannya pada NKRI. Dia lebih memilih Palestina daripada lebih Indonesia,” ujar dia.

Tak berhenti sampai disitu, mantan politisi asal Partai Demokrat ini pun kembali menyindir secara tidak lansung kepada Anies Baswedan dalam cuitannya di Twitter.

“Dia memang berdarah Yaman, dari negeri Jazirah Arab jauh disana. Saya takheran mengapa darahnya lebih menggerakkan pikirannya untuk Palestina daripada bergerak untuk menunjukkan keindonesiannya di Hari Kebangkitan Nasional dengan cara memeriahkan Jakarta, memasang merah putih,” kata Ferdinand dalam cuitan di Twitter-nya.

Cuitan bernada sindiran dan kritik pedas Ferdinand Hutahaean lantas dibanjiri komentar warganet.

Ada yang pro dan ada pula yang kontra, dan ada juga yang bersikap netral cenderung masa bodoh, satu diantaranya;

Disampaikan pemilik akun @bendolganteng “enggak mau ah komen tentang Palestina, takut mending bilang masa bodoh saja ah,” tutur @bendolganteng.

Ada juga yang menyindir “lebih Palestina dari Pelestina,” kata @BenkBen33034687.

Respon pro terhadap kritiknya Ferdinand Hutahaean disampaikan pemilik akun @ Edo50269319.

“Benar sekali, rasa nasionalisme kemana sebagai pemimpin ibu kota negara lagi? Pasa moment hari besar negaranya malah sibuk negara lain? Miris ya bang,” cuit @ Edo50269319.

Komentar mempertanyakan sikap legislatif alias DPR RI atau DPRD DKI pun terkait kebijakan Anies Baswedan pun ditanyakan warganet pemilik akun @jorgent16.

“Dan herannya anggota DPR diam saja macam enggak berkutik menghadapinya,” ujar @jorgent16[]

Leave a Reply