Eryani Sulam Menyayangkan Proyek Perbaikan Jalan Provinsi Banyak Dicoret di APBD 2022

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Eryani Sulam.

Jabarnetwork.com, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Eryani Sulam menyayangkan proyek perbaikan jalan provinsi banyak dicoret di APBD 2022.

Peniadaan proyek perbaikan jalan provinsi untuk beberapa daerah dalam APBD 2022 tersebut kata Eryani Sulam,  dampak dari pemangkasan anggaran infrastruktur.

Namun demikian Eryani Sulam melihat berdasarkan data yang dijadikan acuannya menunjukkan masih ada proyek pemeliharaan jalan provinsi dalam APBD 2022.

“Ada pemangkasan anggaran infrastruktur dalam APBD 2022, tapi saya lihat tidak terlalu besar. Namun, dampaknya sangat terasa beberapa post anggaran banyak yang dipangkas. Salah satunya perbaikan jalan provinsi,” tutur Eryani Sulam saat dihubungi dari Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

“Seperti Dinas Bina Marga Provinsi Jabar yang awalnya Rp1,7 triliun dipangkas menjadi Rp1,2 triliun dan masih banyak lagi mitra kerja Komisi IV DPRD Jabar yang anggarannya banyak dipangkas,” sambung Eryani Sulam.

Meskipun pemangkasan kecil tapi nyatanya sangat berdampak. Beberapa program prioritas satu diantaranya terkait program pemeliharaan jalan banyak yang dicoret. Padahal kondisi jalan provinsi banyak yang rusak dan mengganggu aktivitas masyarakat. ***

Leave a Reply