Eryani Sulam Dorong Kenaikan Anggaran Rutilahu di 2022 Jadi Rp20 Juta Perunit

Eryani Sulam, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia*/Humas DPRD Jabar/

Jabarnetwork.com, Eryani Sulam, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia mendorong kenaikan anggaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di 2022.

Eryani Sulam mendorong kenaikan anggaran Rutilahu dari Rp17,5 juta menjadi Rp20 juta perunit di program Rutilahu 2022.

Kenaikan anggaran Rutilahu tersebut didorong Eryani Sulam karena banyaknya keluhan masyarakat penerima bantuan program Rutilahu yang menilai anggaran Rutilahu Rp17,5 juta perunit tersebut tidak mencukupi untuk membangun atau memperbaiki sebuah rumah.

Terlebih ditengah harga bahan bangunan yang kian melonjak. Sehingga dengan anggaran Rp17,5 juta dinilai tidak mencukupi.

“Bukan hanya masalah syarat dana talangan yang dikeluhkan masyarakat. Soal nilai bantuan Rutilahu Rp17,5 juta perunit pun dikeluhkan warga, dengan harga segitu perunit dinilai sangat tidak cukup,” tutur Eryani Sulam saat dihubungi dari Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Eryani Sulam berjanji akan membahasnya lebih lanjut dengan mitra Komisi IV DPRD Jawa Barat untuk membahas soal kenaikan anggaran Rutilahu tersebut. “Saya sangat berharap kenaikan dari Rp17,5 juta menjadi Rp20 juta perunit, dan tidak ada syarat dana talangan bagi para penerima bantuan,” harap Eryani Sulam. ***

Leave a Reply