Enno Lerian Curhat Repotnya Saat Punya 3 Anak yang Usianya Tak Terpaut Jauh


Kebersamaan Enno Lerian dan priambodo soesetyo serta ketiga anaknya (Foto: Instagram@ennolerian_)

jabarnetwork.com, Mantan penyanyi cilik Dwi Retno Rahastri Lerian atau yang lebih dikenal dengan Enno Lerian baru-baru ini menggunggah foto kebersamaan dengan keluarga kecilnya di Instagram @ennolerian_.

Dalam unggahannya tersebut, Enno Lerian bercerita ihwal pengalamannya saat memiliki 3 anak yang usianya tak terpaut jauh.


Posting-an ini caption-nya bakal panjang banget lho, maaf ya sebelum kesal dahulu karena kepanjangan,” tutur Eno Lerian dalam unggahannya di Instagram @ennolerian_ dikutip JBN, Minggu 16 Mei 2021.

Cerita tersebut Enno ungkapkan, berawal saat dirinya tak sengaja sedang di pakiran salah satu mall lalu melihat sepasang suami istri.

 “Kemarin sempat pergi ke mall sebentar karena mau belikan Mas Abi sesuatu, pas di jalan menuju parkiran aku sempat takjub lihat sepasang suami istri,” kata dia.

“Istrinya lagi hamil besar dorong stoller yang ada isinya yaitu, anak pertamanya dan sang suami gendong anak satunya lagi yag lebih kecil, dan mereka hanya berempat saja tanpa helper sama sekali,” ucap Enno Lerian.

Melihat momentum pasangan suami istri tersebut, Enno pun mengaku takjub dan tak henti-hentinya melihat.

Tak sadar kalau ia sendiri sebenarnya pernah mengalami momentum tersebut.

Baru tersadar punya pengalaman yang sama dengan pasangan suami istri tersebut , saat suami Enno Lerian,  Priambodo Soesetyo mengingatkan kembali kenangan Enno saat awal punya 3 anak dengan usia yang tak terpaut jauh.

“Asli aku enggak berhenti lihat mereka, lebih ke takjub dan wow hebat banget mereka. Terus, aku bilang sama suamiku. Ay, lihat deh, hebat banget mereka. Istrinya hamil besar dan ternyata sudah punya 2 anak kecil dan mereka pergi tanpa helper saja gitu,” ujar Enno.

“Terus suamiku bilang, Bun, kamu lupa apa?Kita kan dulu kaya begitu,” ucap Enno.

“Ya Allah, asli lupa aku. Kaget beneran, lupa kalau pernah ada di posisi mereka,” kata Enno.

Pengalaman Repot Mengurus 3 Anak

Setelah melihat momentum suami istri tersebut dan diingatkan oleh suami tercinta, Priambodo Soesetyo.

Enno pun terkenang kembali pengalaman saat punya 3 orang anak yang usianya tak terpaut jauh.

Kenangan pernah repot mengurus 3 anak sekaligus, sampai kenangan banyaknya pihak yang sempat meragukan dirinya dan suami dalam mengurus 3 anak sekaligus.

Semua proses tersebut Enno jalani dan menikmati pengalaman tersebut bersama suami.

“Lupa pernah merasa sangat repot,  karena ternyata menikmati sekali prosesnya melihat mereka tumbuh bersama aku dan suamiku,” kata dia.

“Lupa ternyata pernah ada yg meragukan kesanggupan kami mengurus tiga anak kecil yang umurnya berdekatan,” ujar dia.

“Dan lupa juga pernah banyak yang ikut pusing membayangkan akan se-repot apa mengurus tiga laki laki ini. Ternyata lupa saja lho, rasa repotnya seperti apa, menjalankan semuanya tanpa helper satupun,” ungkap Enno.

Kecuali dalam keadaan terdesak membutuhkan bantuan mama dan adek-ku.

“Ya Allah, jadi teringat semua kenangan awal awal hamil,” ucap dia.

Disaat Aliy masih berumur 6 bulan dan Abi baru mau 4 tahun, ada rasa ragu, marah, takut, sebal, kesal tapi disisi lain bahagia, campur aduk.


Tapi, ternyata setelah di jalani dengan iklas justru rasanya nikmat sekali. Malah jadi kangen masa masa itu.

“Masya Allah waktu bener cepet banget berlalunya,” kata dia.

“Jadi ya, kenapa waktu itu pernah ragu dan takut ya? Padahal Allah saja yakin sama kita kan ya? tanya Enno.


Jangan juga jadi ragu apalagi kalau sekitar kita menakut-nakuti bahwa kita gak mampu. Yakin saja udah, dan jalani dengan iklas, pasti bisa,” harap dia[]

Leave a Reply