DPRD JABAR : Percepatan Pembangunan Sektor Pendidikan Harus Jadi Prioritas

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Irfan Suryanegara

jabarnetwork.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mengimbau Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk lebih memprioritaskan percepatan pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan. Pasalnya, dua sektor tersebut dinilai paling penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Jabar.

“Perencanaan pembangunan daerah harus benar-benar memperhatikan skala prioritas. Saat ini, percepatan pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan jauh lebih penting bagi warga Jabar,” tutur Wakil Ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat,” Irfan Suryanegara dalam siaran persnya yang diterima jabarnetwork.com di Bandung, Senin (18/03/2019).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, kebutuhan infrastruktur sektor pendidikan dan kesehatan di Jabar saat ini masih kurang. Terbukti di Jabar masih ditemukan masyarakat Jabar yang menyebrang atau pindah ke daerah lain hanya sekedar untuk mengakses fasilitas pendidikan. Seperti yang terjadi di Cirebon dan Tasikmalaya.

“Saya ingin menitipkan pembangunan Cirebon dan Tasikmalaya itu harus demikian menarik. Supaya masyarakat di wilayah tersebut tidak usah berangkat ke luar daerah untuk mengakses fasilitas pendidikan dan kesehatan. Maka dari itu, Cirebon dan Tasikmalaya harus ada universitas yang bagus, rumah sakit yang bagus dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain di Tasikmalaya dan Cirebon terang Irfan, di Kota Depok pun mengalami hal yang serupa. Dimana di Kota Depok baru memiliki 14 SMA yang belum mampu memenuhi kebuthan masyarkat Kota Depok.

“Di Depok SMA hanya ada 14, seharusnya ada 25. Ini harus menjadi pemikiran kepala dinas pendidikan. Jangan hanya alokasi anggaran digunakan untuk alat peraga, edubox dan lain-lain harusnya sekolah dulu dibuat. Karena SMA kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi” terangnya.

Akibatnya kata Irfan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, kondisi di Kota Depok tersebut memaksa masyarakat Kota Depok harus menyekolahkan anaknya ke Jakarta.

“Kasian anak-anak di Kota Depok harus menyebrang (sekolah) ke Jakarta. Saya harapkan, pertama akses pendidikan yaitu, SMA di Kota Depok harus segera diwujudkan secepat-cepatnya,” katanya.

Leave a Reply