DPRD Jabar Apresiasi Inovasi Pusat Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Subang

jabarnetwork.com, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP Abdy Yuhana mengapresiasi atas inovasi Pusat Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah (P3DW) Subang bagi-bagi hadiah kejutan berupa souvenir dan alat elektronik.

Inovasi pemberian hadiah  untuk 6 wajib Pajak Kendaraa Bermotor (PKB) yang telah membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

Hal tersebut dinilai cara yang cukup efektif untuk mendorong wajib pajak tepat waktu dalam membayar pajak. Inovasi sosialisasinya cukup bagus.

Menurut Abdy Yuhana, sosialisasi pentingnya taat pajak harus kembali dimasifkan lagi. Apalagi pentingnya pajak untuk pembangunan Jawa Barat. Mengingat tak sedikit ada apatisme membayar karena ada isu korupsi, isu penyelewenangan APBD yang mempengaruhi wajib pajak.

“Kesadaran masyarakat ini patut kami apresiasi, mereka sadar dan taat pajak dengan memanfaatkan kemudahan membayar pajak kendaraan,” tutur dia, Bandung, Rabu 19 Mei 2021.

Selain itu, Abdy Yuhana pun mendorong P3DW agar kembali berinovasi untuk kemudahan layanan pajak.

Untuk perkotaan, sudah bagus dengan banyaknya pembayaran elektronik. Tinggal yang dipedesaan yang harus disosialisasikan. Mulai diperbanyak melibatkan Bumdes itu cara yang efektif untuk meningkatkan PADA dari PKB[]

Leave a Reply