Capaian Booster Rendah, Abdy Yuhana Apresiasi Kebijakan Vaksinasi Sebagai Syarat Perjalanan hingga Masuk Ruang Publik

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat*/Humas Pemprov Jawa Barat/

jabarnetwork.com, Belum lama ini pemerintah mengeluarkan kebijakan syarat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk perjalanan hingga masuk ruang publik.

Menanggapi hal tersebut, Abdy Yuhana, anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengapresiasi dan mendukung kebijakan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster menjadi syarat masuk ruang publik dan perjalanan.

Pasalnya, kebijakan vaksin booster menjadi syarat masuk ruang publik dan perjalanan tersebut dinilai efektif untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Termasuk efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster di Jawa Barat, karena beberapa daerah di Jawa Barat ternyata masih rendah capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiganya.

“Saya apresiasi dan sangat mendukung kebijakan tersebut, dan kebijakan tersebut perlu kita dukung dan apresiasi, karena tujuannya bagus untuk kebaikan masyarakat sendiri. Supaya masyarakat terlindungi dari Covid-19,” kata dia, Senin, 18 Juli 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, kebijakan wajib vaksin booster saat masuk ruang publik dan perjalanan tersebut merupakan kebijakan baik, sebagai sebagai langkah pemerintah untuk menghentikan atau menekan kasus Covid-19 yang saat ini mulai meningkat.

“Saya berharap dengan kebijakan ini kasus Covid-19 tidak meningkat, dan capaian vaksinasi di Jabar tercapai,” kata dia.

“Di Jawa Barat memang tergolong sudah cukup baik capaian vaksinasi Covid-19,tetapi beberapa jika dipetakan kembali ada beberapa daerah yang memang belum begitu baik capaian vaksinasinya,” sambung dia. ***

Leave a Reply