Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Dapat Penghargaan UHC Award alias Universal Health Coverage

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (kanan)*/Instagram @anneratna82/

JABARNETWORK|PURWAKARTA- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mendapatkan penghargaan UHC awardalias universal health coveragedari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenko PMK RI.

Penghargaan UHC awardtersebut diberikan Kemenko PMK kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika karena  dukungan dan kontribusinya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN.

Mendapatkan penghargaan dari Kemenko PMK, Anne Ratna Mustika langsung mengucapkan syukur atas penghargaan untuk upaya yang sudah dilakukannya terkait komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang terintegrasi dengan BPJS kesehatan.

“Alhamdulilah, hari ini saya menerima penghargaan UHC Award atas dukungan dan kontribusi dalam program JKN dengan pencapaian UHC dari Kemenko PMK,” ucap Anne Ratna Mustika dilansir JABARNETWORK dari Instagram pribadinya @anneratna82 diunggah Selasa 14 Maret 2023.

Ia mengatakan pencapaian universal health coverage Kabupaten Purwakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Pada 1 November 2022 tercatat sebesar 96,55 persen. Untuk tahun ini, sampai dengan 1 Maret 2023 angkanya naik menjadi 97,28 persen.

Hal tersebut bisa dilihat dari capaian kepesertaan BPJS Kesehatan warga Kabupaten Purwakarta hingga 1 Maret 2023 adalah sebanyak 980.645 orang atau 97,28 persen dari jumlah penduduk.

“Atas pencapaian ini, saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan sosialisasi, edukasi, informasi dan advokasi kepada peserta JKN-KIS sehingga mereka mendapatkan manfaat dari program ini dengan optimal,” imbau dia. ***

Leave a Reply