Buntut Kasus Narkoba Kapolsek Astanaanyar Bandung, Terancam Dicopot

Kompol YP, Kapolsek Astanaanyar(Sumber:instagram)

jabarnetwork.com, Kapolsek Astanaanyar Kota Bandung, Kompol YP diamankan Propam Polda Jawa Barat atas perintah Propam Mabes Polri terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan Kompol YP berawal dari salah satu anggota Polsekta Astanaanyar yang membawa 7 gram sabu. Setelah dikembangkan lagi,  ternyata ada 12 anggota Polsekta Astanaanyar  termasuk Kompol YP yang positif menggunakan narkoba setelah di tes urine.

“Jadi, kejadian bermula saat adanya laporan aduan masyarakat yang direspon oleh Propam Mabes Polri. Pihak kepolisian masih (saat ini) mendalami dan memeriksa mereka yang diamankan (termasuk Kompol YP). Semuanya sedang diperiksa di Paminal Propam Polda Jabar,” tutur Kepada Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi Adrimulan Chaniago, Bandung, Rabu 17 Februari 2021.

Mengingat kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Kompol YP beserta anggota Polsek Astanaanyar lainnya masih dalam pemeriksaan, sampai saat ini belum ada kepastian sanksi yang akan diberikan, Namun, ada kemungkinan sanksi berupa penurunan pangkat atau pencopotan bisa diberikan.

“Sekarang masih dilakukan tes urine dan masih dilakukan pemeriksaan, nanti perkembangan anak disampaikan,” ujar dia.

Sanksi ringan atau berat tersebut akan diberlakukan bukan hanya untuk Kompol YP, tetapi anggota lainnya yang terlibat dalam penyalagunaan narkoba yang telah dilakukan. Artinya, semuanya atau 12 orang termasuk Kompol YP.

“Namun, hal itu masih menunggu hasil dari pemeriksaan. Sejauh mana keterlibatan mereka yang ditangkap ini,” kata dia.

Ia pun berjanji akan berkomitmen dalam menangani kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa anggota Polri tersebut. Dipastikan sanksi akan diterapkan bagi yang melanggar hukum. Selain itu, ia sangat berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

“Jangan sampai terulang-lah,  hal-hal semacam ini bisa mencoreng citra Polri di masyarakat,” ujar dia[]

Leave a Reply