BMKG, Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang Bakal Terjadi di 8 Wilayah ini

Sumber: BMKG.

jabarnetwork.com,  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada terhadap potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang mulai siang hingga malam hari terjadi di Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Subang, Karawang, Sumedang, Purwakarta, Majalengka dan Garut (Selasa 13 April 2021).

Sedangkan pada malam hari, diprediksi hujan ringan sampai sedang bakal terjadi di Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi, Depok dan Bogor. Sementara pada pagi hari, secara umum cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hanya berpotensi di Kuningan.

Dini hari, secara umum berpotensi hujan ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sukabumi Selatan, Cianjur Selatan, Garut Selatan, Tasikmalaya Selatan dan Pangandaran.

Untuk suhu udara rata-rata 23-33 derajat celcius untuk Jawa Barat bagian Utara, dan 18-32 derajat celcius untuk Jawa Barat bagian Selatan. Sedangkan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 65-96%, dan diangka 65-98% untuk wilayah Jawa Barat Selatan.

Sementara untuk angin, secara umum angin bertiup dari Utara hingga Timur Laut Jawa Barat, dan Jawa Barat bagian Selatan bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepata 05-35Km per jam[]

Leave a Reply