Banyak Permasalahan, Eryani Sulam Minta Ridwan Kamil Lebih Memperhatikan Program Rutilahu

Anggota DPRD Jawa Barat saat sidang paripurna mendengarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil */Humas DPRD Jabar/

Jabarnetwork.com, Eryani Sulam, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih memperhatikan program yang langsung berdampak atau dirasakan masyarakat, salah satunya Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Hal ini disampaikan Eryani Sulam seiring banyaknya permasalahan terkait Rutilahu yang merupakan aspirasi, masukan hingga keluhan dari masyarakat terhadap program Rutilahu di Jawa Barat.

Keluhan masyarakat yang banyak diterima Eryani Sulam saat reses ke 1 tahun sidang 2021-2022 ke 8 titik di Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon terkait Rutilahu diantaranya;

Masalah syarat dana talangan yang harus dimiliki penerima program Rutilahu yang dianggap sangat memberatkan. Lalu, masalah anggaran Rutilahu perunit yang dianggap masyarakat tidak cukup untuk membangun sebuah rumah yang layak huni, sampai masalah kuota penerima Rutilahu hingga masalah penerima bantuan Rutilahu yang diduga sebagian tidak tepat sasaran.

“Saya meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih memperhatikan program Rutilahu. Beliau kan pernah berjanji akan membangun banyak Rutilahu dalam salah satu program prioritasnya,” tutur Eryani Sulam saat dihubungi dari Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

“Rutilahu benar-benar harus jadi perhatian Gubernur Jawa Barat, masa jabatannya kan kurang lebih 2 tahun lagi. Itu pun belum tentu. Maka, silahkan perhatikan janji program prioritas, salah satunya soal Rutilahu,” sambung Eryani Sulam. ***

Leave a Reply