Apa itu Lari Virtual Pocari Sweat?

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati (kiri) bersama Celebrity Runner Sahila Hisyam (tengah) dan Atlet lari kenamaan Indonesia Agus Prayogo (kanan) saat acara Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Virtual, Senin 13 Juli 2020 (Foto/istimewa) 

jabarnetwork.com, Event lari reguler offline tentu sudah biasa dan sudah banyak yang menyelenggarakannya, sehingga tidak asing bagi masyarakat. Lalu bagaimana dengan lari virtual?

Event lari virtual memang tidak sepopuler event lari reguler offline. Namun demikian,  virtual run  atau lari virtual ini bukan hal yang baru, karena sebelum Covid-19 muncul pun lari virtual ini sering diselenggarakan meskipun tak sebanyak event lari reguler offline.

Pocari Sweat Run, event lari tahunan yang sering menyelenggarakan event lari reguler offline yang sudah dimulai sejak 2014 di beberapa kota di Indonesia di agenda 2020-nya mengadakan event yang berbeda. Kali ini, Pocari Sweat menyelenggarakan Pocari Sweat Run Virtual 2020 pada 16 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Event lari virtual Pocari Sweat ini diklaim berbeda dengan konsep lari virtual lainnya yang pernah diadakan di Indonesia. Karena, Pocari Sweat Run Virtual akan menghadirkan semua pengalaman event lari reguler offline ke ranah digital.

Menurut Puspita Winawati, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, situasi pandemi Covid-19 membatalkan event lari reguler yang biasa diselenggarakan Pocari Sweat Run. Seperti agenda Pocari Sweat Run 2020 yang rencananya akan diadakan di Kota Bandung dan Solo. Pembatalan event tersebut disesalkan publik terutama masyarakat pencinta olah raga lari. Merespon kerinduan (antusiasme) tersebut, maka Pocari Sweat menyelenggarakan Pocari Sweat Run dengan konsep virtual yang inovatif. 

“Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular,” tuturnya dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Virtual, Senin 13 Juli 2020.

Mengapa interaksi Pocari Sweat Run Virtual dipastikan akan mendekati event lari regular? Karena lari virtual yang digagas Pocari Sweat ini tetap menghadirkan stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions. Sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian, tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual. Selain itu, akan nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya.

“Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini,” kata dia.

Selain memberikan pengalaman yang berbeda, peserta Pocari Sweat Run Virtual pun akan mendapatkan sertifikat dan medali serta 1 masker eksklusif yang akan dikirimkan ke rumah masing-masing peserta, dan tentu saja online entertainment.

“Dari biaya Rp175.000, selain pengalaman, sertifikat, medali dan masker eksklusif. Peserta pun secara tidak langsung berdonasi karena 3 masker akan didonasikan,” jelas dia.

Ia pun mengingatkan Pocari Sweat Run Virtual ini bukan ajang kompetisi mencari yang tercepat dan lain sebagainya, tetapi lebih ke menawarkan pengalaman menarik dan berbeda, terutamanya mengajak masyarakat terutama pencinta lari untuk tetap lari, bergerak bersama dan sehat bersama meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari, pertama 5k dan 10k. Selama acara berlangsung peserta akan dipandu oleh host Daniel Mananta dan Ega Maharani dan dihibur penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish. Pendaftaran Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan dibuka mulai 15 Juli 2020 melalui website resmi Pocari Sweat  www.pocarisweat.id  dengan biaya pendaftaran Rp175.000[]

Leave a Reply