Anggota DPRD Jabar Gencar Sosialisasi Perda, Thoriqoh Nasrullah Fitriyah : Perda yang Sudah Disahkan Harus Tersosialisasi

Anggota DPRD Jawa Barat asal PAN Thoriqoh Nasrullah Fitriyah (paling kiri)*/Humas DPRD Jawa Barat/

JABARNETWORK|BANDUNG –Anggota DPRD Jawa Barat asal Fraksi PAN, Thoriqoh Nasrullah Fitriyah mengatakan, saat ini seluruh anggota DPRD Jabar tengah gencar mensosialisasikan semua peraturan daerah atau Perda yang sudah disahkan tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Kemarin, salah satu Perda yang sudah saya sosialisasi itu Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak di satu titik, dan diikuti lebih dari 25 orang,” tutur Thoriqoh Nasrullah Fitriyah, Bandung, Senin, 5 Desember 2022.

Sosialisasi Perda tersebut kata Thoriqoh Nasrullah Fitriyah tidak dilakukan di tahun ini saja, melainkan dilakukan di tahun sebelumnya atau rutin dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Jawa Barat.

Untuk tahun ini, anggota DPRD Jawa Barat tidak bisa menentukan Perda yang akan disosialisasi. Perda yang akan disosialisasikan sudah ditentukan oleh Sekretaris DPRD Jawa Barat.

“Sebelumnya (tahun sebelumnya) memang anggota DPRD Jabar boleh memilih sendiri Perda mana yang akan disosialisasikan ke masyarakat. Sekarang sudah ditentukan. Terlepas ditentukan atau tidak, yang terpenting adalah Perda yang sudah disahkan tersosialisasikan dengan baik,” kata dia.

Setelah sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak kemarin tambah politisi asal Partai Amanat Nasional, pihaknya akan kembali mensosialisasika peraturan daerah yang sudah disahkan tahun ini.

“Habis sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak, saya akan kembali mensosialisasikan peraturan daerah yang sudah disahkan tahun ini. Banyak peraturan daerah yang memang perlu disosialisasikan,” ucap dia. ***

Leave a Reply