Anggota DPRD Jabar Dari PPP, Pepep Saepul Hidayat Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat

Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat (paling kanan)*/DPW PPP Jawa Barat/

Jabarnetwork.com, Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Apalagi vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sempat menurun setelah libur panjang dan cuti bersama saat lebaran Idul Fitri 2022.

Menurut Pepep Saepul Hidayat, percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemprov Jawa Barat sudah menjadi langkah yang tepat.

Sebab, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, dan pemerintah secara resmi belum mengumumkan peralihan pandemi ke endemi.

“Saya kira percepatan vaksinasi Covid-19 (yang dilakukan Pemprov Jabar) sudah sangat baik,” tutur dia, Bandung, Senin, 23 Mei 2022.

Sudah seharusnya program vaksinasi Covid-19 baik itu dosis 1, 2 dan 3 atau booster dilakukan kembali, meskipun sudah ada kelonggaran pemakaian masker.

Politisi asal Partai Persatuan Pembangunan ini pun berharap, selain vaksinasi yang kembali dipercepat.

Pemerintah Provinsi Jabar diharapkan tetap masif melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan hingga pola hidup sehat.

“Ini mungkin yang dibutuhkan adalah kesinambungan, sosialisasi dan edukasi ke masyarakat. Jangan sampai karena ada kelonggaran masyarakat berpikir tak perlu lagi vaksinasi Covid-19 dan tak perlu lagi protokol kesehatan,” ucap dia.

Sementara itu sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 ,2 dan 3.

Per Kamis 12 Mei 2022, tercata vaksin Covid-19 dosis 1 Jabar mencapai 95,09 persen, dosis 2 sebesar 81,89 persen, dan dosis 3 mencapai 27,57 persen.

Sementara itu di tingkat nasional dosis 1 Covid-19 Jawa Barat mencapai 95,77 persen, dosis 2 sebesar 79,69 persen dan dosis 3 mencapai 20,15 persen.***

Leave a Reply