Anggaran Infrastruktur 2022 Dipangkas, Eryani Sulam: Sangat Berdampak Pada Pembangunan

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia.

Jabarnetwork.com, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Eryani Sulam menyayangkan anggaran infrastruktur di APBD 2022 dipangkas.

Meskipun pemangkasan anggaran infrastruktur tidak begitu besar kata Eryani Sulam, tetapi dampaknya akan sangat terasa bagi masyarakat.

Lantaran pemangkasan anggaran infrastruktur  kebanyakan  pada program yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Anggaran infrastruktur dipangkas, ya tentu ada dampaknya. Bahkan sangat berdampak pada beberapa pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat,” tutur Eryani Sulam saat dihubungi dari Jakarta, Senin,13 Desember 2021.

Salah satu dampak pemangkasan anggaran infrastruktur yakni, kuota Rutilahu dikurangi. Pekerjaan perbaikan jalan-jalan provinsi hampir ditiadakan di banyak daerah, dan hanya sebatas anggaran pemeliharaan jalan.

Otomatis jalan-jalan provinsi yang setelah sekian lama rusak akan tidak diperbaiki karena tidak dianggarkan alias terkena pemangkasan. Sehingga lagi-lagi masyarakat akan dirugikan dengan terganggunya jalan rusak, menggangu aktivitas masyarakat.

“Dampaknya pasti terasa pada beberapa program. Seperti perbaikan jalan yang ditiadakan menjadi hanya pemeliharaan rutin, dan masih banyak program lain di dinas yang kaitannya dengan anggaran infrastruktur,” kata Eryani Sulam. ***

Leave a Reply