Adik Ayana Moon Curhat Pertama Kali Belajar Iqro, Ternyata



Ayana Moon (kiri) bersama Aydin Seongwook Moon  (kanan) (Foto: Instagram @xolovelyayana)

jabarnetwork.com,  Aydin Seongwook Moon, adik dari selegram asal Korea Ayana Moon curhat pengalaman pertama belajar membaca iqro dari seorang guru (guru mengaji).

Menurut dia, dibandingkan belajar membaca iqro dengan sang kakak lebih baik dengan guru mengaji.

Lantaran guru mengaji tidak galak alias baik. Sedangkan sang kakak, Ayana Moon galak saat mengajarkan iqro kepada dirinya.

My first day of learning iqra officially. My tutor is kind. Not fierce like my sister (hari pertama saya belajar iqra secara resmi (dengan guru mengaji), tutorku baik tidak seperti kakaku yang galak), alhamdulilah,” tutur Aydin Seongwook Moon diunggah pada Sabtu, 22 Mei di Instagram @aydinmoon yang dikutip JBN, Bandung, Minggu 23 Mei 2021.

Selain mengaku lebih enak diajarkan oleh guru mengaji atau pelatih khusus dibandingkan diajarkan oleh sang kakak.

Aydin Seongwook Moon pun bercerita kalau belajar membaca iqro ternyata susah, tetapi ia merasa senang.

Hal ini pernah Aydin sampaikan kepada sang kakak, Ayana Moon.

“Hari ini adalah pertama kelas iqro dan ngaji adik saya. Dia bilang susah tapi senang. Masya Allah. Semoga ilmunya lancar dan bisa ngaji segera. Semangat adikku @aydinmoon! Your sister yang galak is always here for you,” kata Ayana Moon dikutip JBN dari Instagram @xolovelyayana, Bandung, Minggu 23 Mei 2021.

Curhatan Aydin ini pun lantas di respon para warganet. Kebanyakan memuji, memberi semangat dan ada juga yang justru menggoda kakak beradik tersebut.

“Pengan liat Kakak Ayana lagi galak, galak sama Aydin deh pasti seru mungkin kayak di drama korea wkwkwk,” kata pemilik akun @anandaling.

“@xolovelyayana semoga dipermudah sama Allah, amien,” kata @anggitaftr_03.

“@xolovelyayana butuh adik ipar,” tanya juleha_karim dengan nada menggoda.

“Fighting Aydin,” ucap @vedaurva.

Ada juga warganet yang justru mendorong Ayana dan Aydin membuat film tentang cerita mereka masuk Islam.

Seperti disampaikan oleh warganet pemilik akun @anandaling kayaknya asik perjalanan Kak Ayana dibuatkan film ya kan. Dari dia belum hijrah sampai jadi kayak sekarang dan bawa adiknya juga masuk Islam, tapi diperankan aktris gitu. Kan enggak mungkin Kak Ayana buka jilbab hehe,” kata @anandaling.

“Setuju keren parah pasti,” ucap @talithanyl20 menimpali[]

Leave a Reply